Share

Lee Young Ae Bantu Biaya Pemulangan Jenazah Korban Tragedi Itaewon ke Rusia

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 04 November 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 33 2700390 lee-young-ae-bantu-biaya-pemulangan-jenazah-korban-tragedi-itaewon-ke-rusia-nQ5wgl1Bte.jpg Lee Young Ae bantu biaya pengiriman jenazah korban Tragedi Itaewon. (Foto: JLook)

SEOUL - Lee Young Ae turun tangan membantu biaya pengiriman jenazah Juliana Park, satu dari 26 warga asing yang meninggal dunia dalam Tragedi Itaewon. Jenazah Juliana sempat tertahan di Korea karena keluarga kekurangan biaya. 

Mengutip Soompi, Kamis (3/11/2022), dibutuhkan dana sebesar USD5.000 atau setara Rp78,7 juta untuk mengirim jenazah Juliana dari Korea Selatan ke Rusia. Mengetahui masalah tersebut, sang aktris mengungkapkan keinginannya untuk membantu.

“Aku akan membantu Tuan Park dan keluarganya membawa pulang jenazah sang putri karena kesulitan ekonomi,” ujar Lee Young Ae yang merupakan Komite Penasihat Korea Welfare Foundation for the Disabled. 

Lee Young Ae. (Foto: Sports Kyunghyang)

Tak hanya sang aktris, Kedutaan Besar Rusia untuk Korea Selatan juga berjanji untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Mereka juga berjanji untuk mengurus semua dokumen yang diperlukan untuk mengurus pemulangan jenazah warganya tersebut. 

BACA JUGA: Lee Young Ae Digaet Jadi Konduktor Orkestra dalam Drama Maestra

BACA JUGA: 5 Perempuan Indonesia Menikah dengan Seleb Dunia, Nomor 3 Cerai setelah Diselingkuhi

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Tragedi Itaewon menelan 156 korban jiwa. Yonhap News melaporkan, Korea Selatan sudah menyelesaikan pemakaman 121 warganya yang menjadi korban dalam tragedi tersebut. 

Tragedi Itaewon. (Foto: Yonhap News)

Di lain pihak, Kantor Pusat Penanggulangan dan Penyelamatan Bencana Korea Selatan mengungkapkan, tujuh dari 26 jenazah warga negara asing yang meninggal dalam tragedi itu sudah dikirimkan ke negaranya masing-masing.*

BACA JUGA: 6 Artis Indonesia Pemilik Payudara Besar, Ada yang 4 Kali Operasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini