Share

5 Artis Sukses Kuliah hingga S3, Ada yang Raih 2 Gelar Doktor

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 03 November 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 33 2700371 5-artis-sukses-kuliah-hingga-s3-ada-yang-raih-2-gelar-doktor-VZaXaTW01m.jpg Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

JAKARTA - Deretan artis Tanah Air ini sangat peduli dengan pendidikan. Kepopuleran di dunia hiburan tak membuat mereka silau hingga abai dengan keutamaan menimba ilmu sampai perguruan tinggi.

Para artis ini memilih jurusan kuliah yang mereka gemari dan berhasil lulus dari universitas. Seolah ketagihan belajar, mereka tak ragu melanjutkan pendidikannya hingga mengambil S3. Wow!

Siapa saja artis Tanah Air yang kuliah hingga S3? Berikut ini Okezone hadirkan ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Oki Setiana Dewi


Artis sekaligus penceramah ini memang dikenal getol menimba ilmu. Oki Setiana Dewi baru-baru ini mengikuti sidang promosi doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta pada 1 November lalu dan sukses meraih gelar doktor keduanya.

Sebelumnya, kakak Ria Ricis ini juga mengambil program studi Doktor di Jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah dan sukses mendapat predikat cumlaude dengan ujian disertasi 92 dan IPK 3,66.

2. Alya Rohali


Paket cantik dan pintar juga dimiliki oleh artis senior Alya Rohali. Putri Indonesia 1996 ini menjalani impiannya sejak kecil, yakni menimba ilmu di bidang hukum.

Alya sebelumnya mengambil double degree untuk jenjang S2 dengan pendidikan S2 Magister Hukum dan Magister Kenotariatan di UI. Ia kemudian melanjutkan S3 bidang Kenotariatan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari tak ragu bersekolah tinggi meski dia adalah artis populer Tanah Air. Bintang Olga dan Sepatu Roda ini mampu berkuliah hingga menyelesaikan S3.

Desy sendiri pernah menjadi dosen honorer di sebuah universitas swasta. Ia kini sibuk menjadi politisi dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025.

4. Dede Yusuf

Dede Yusuf mulai dikenal di dunia hiburan lewat film Catatan si Boy pada tahun 1986 sebagai peran pembantu. Setelah itu dia makin populer menjadi bintang serial televisi hingga bintang iklan.

Kini, Dede Yusuf aktif sebagai politisi. Ia pun berhasil menyelesaikan pendidikan S3 dengan predikat cumlaude dalam waktu 2,5 tahun.

5. Edwin Manansang

Namanya melejit setelah tergabung dalam grup vokal Trio Libels bersama Ronnie Sianturi dan Yanni Djunaedi. Selain itu, dia juga piawai di dunia penyiaran sebagai host program televisi.

Namun ternyata Edwin sangat mengutamakan pendidikan, dibuktikan dengan pencapaiannya menamatkan S3. Dia meraih gelar doktor dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia pada 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini