Share

Nana Mirdad Disebut Masak Pas-pasan Tanpa Pikirkan ART, Begini Penjelasannya

Sukainah Hijarani, Okezone · Rabu 02 November 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 33 2699215 nana-mirdad-disebut-masak-pas-pasan-tanpa-pikirkan-art-begini-penjelasannya-b0OS7esjGp.jpg Nana Mirdad (Foto: IG Nana Mirdad)

JAKARTA - Nana Mirdad mendapatkan pertanyaan menggelitik dari netizen. Kebiasaan masak untuk keluarga membuat netizen bertanya-tanya.

Netizen beranggapan Nana Mirdad masak makanan hanya untuk keluarga inti tanpa mempertimbangkan kebutuhan asisten rumah tangga. Soal hal ini, Nana Mirdad punya jawabannya.

"Yes betul banyak dari dulu yan selalu nanyanya gini kesannya aku tega banget sama orang-orang rumahku kalau ngebedain makanan. Tapi menurutku setiap household aturannya beda ya," ujar Nana Mirdad.

Nana Mirdad

Namun, Nana dan Andrew telah mempersiapkan tempat tinggal lengkap dengan dapur untuk kebutuhan asisten rumah tangga. Di tempat itu lah, sang asisten bebas berkreasi.

"Kalau aku sih utk staff rumah pasti aku sediakan mess tempat tinggal, kamar dan dapur sendiri dimana mereka nggak stay di rumah utama bareng aku Andrew dan anak-anak. Jadi mereka enggak tinggal dalem. Setiap pagi datang dan habis prepare makan malam di rumah ya mereka balik ke area mereka sendiri, enggak aku ganggu lagi sebisa mungkin. Makan makanan yang nyaman mereka makan, enggak wajib makan saladzan dan western food kaya di rumah aku," ujar Nana Mirdad menjelaskan.

Di dapur tersebut, asisten bisa membuat makanan sesuai dengan seleranya masing-masing. Nana Mirdad pun menjelaskan tak mungkin memaksa asisten rumah tangga untuk makan makanan western seperti yang sering ia buat untuk keluarganya.

"Yang ada stress dong kalo mereka aku paksa harus makan sandwich salad dll tanpa dikasih pilihan masakan Indonesia. Aku lebih baik kasih mereka dapur dan kebebasan untuk makan apapun yang mereka suka," sambung Nana.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kalau pun Nana masak makanan Indonesia, tentunya asisten rumah tangga pun dipersilakan dan diberikan.

"Kalau di rumah aku masak makanan Indonesia ya pasti lah aku bagi ke mereka, tapi kalau pun aku masak pas-pasan ya mereka juga enggak masalah karena mereka punya dapur dan uang makan sendiri. Kalau mereka pergi keluar sama aku dan keluarga, pastinya duduk satu meja sama aku dan mereka pun akan makan apapun yang mereka pesan. Semoga jelas ya," tutup Nana Mirdad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini