Share

Demi Indonesian Idol, Peserta Audisi Rela Latihan Berbulan-bulan hingga Panggil Guru Les Vokal

Arif Budianto, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 598 2697348 demi-indonesian-idol-peserta-audisi-rela-latihan-berbulan-bulan-hingga-panggil-guru-les-vokal-YseLyBikT3.jpg Audisi Indonesian Idol (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Audisi Indonesian Idol season 12 di kota Bandung, Jawa Barat hari kedua membawa cerita tersendiri bagi para peserta. Demi lolos seleksi dan mengikuti penjurian di Jakarta, para peserta rela latihan selama berbulan-bulan lamanya.

Salah satu peserta yang bekerja keras sebelum mengikuti audisi ialah Nazhra Aqeel Fatwa. Peserta asal Balikpapan yang tinggal di Bogor ini mengatakan bahwa persiapannya untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 sudah dimulai sejak satu tahun lalu.

"Pastinya ini mau ngejar cita-cita sih karena saya sendiri dari kecil tuh bercita-cita sebagai musisi walaupun awalnya saya cuma pemain gitar tapi ya saya juga mau punya tujuan lain lah jadi saya ikut audisi di sini," ungkap Nahra di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (30/12/2022).

Untuk sampai ke tahap ini, Nazhra selain terus-terusan berlatih, ia juga sempat tampil di panggung kecil-kecilan sebagai upaya menghilangkan demam panggung saat nanti tampil di depan juri Indonesian Idol. Sementara itu, ia juga mempersiapkan mental, stamina, termasuk untuk menjaga pola makan.

"Mental tuh paling utama walaupun sering manggung, tapi di sini bakal berbeda banget. Saya juga terus latihan tiap hari, nggak terlalu sering makan makanan yang berminyak. Juga jaga stamina," paparnya.

Peserta mengikuti Audisi Indonesian Idol Season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022)

Hal sama juga dilakukan oleh Tiurma Hutabarat. Mahasiswi di salah satu Perguruan tinggi di Bandung ini bahkan sengaja memanggil guru les vokal sebelum mengikuti audisi.

Ia mengaku sudah berlatih secara privat dengan guru les vokal selama satu bulanan ini demi melatih suaranya. Selain itu persiapan mental dan pemilihan lagu terbaik untuk memukau para juri juga sudah ia lakukan.

"Semoga saya bisa masuk. Ini memang audisi Indonesian Idol pertama saya, jadi agak deg-degan juga. Tapi sebelum-sebelumnya saya sudah banyak mengikuti audisi," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Bandung menjadi kota besar keempat penyelenggaraan big audition Indonesian Idol 12 setelah Yogyakarta, Surabaya, serta Medan. Setelah Bandung, big audition Indonesian Idol season 12 akan digelar di Jakarta pada 12-14 November 2022 di MNC Studios, Kebon Jeruk.

Selain kota besar di atas, audisi Indonesian Idol 12 juga digelar di beberapa kota lain di Indonesia. Diantaranya, Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, serta Bali.

Dalam audisi hari pertama di kota Bandung, Jemimah alumni Indonesian Idol season 11 tampak hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Sementara syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 diantaranya adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 15 sampai 27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol season 12 ini tidak dipungut biaya alias gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini