Share

Hari Kedua Audisi Indonesian Idol Season 12 di Bandung, Peserta Makin Antusias

Arif Budianto, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 598 2697311 hari-kedua-audisi-indonesian-idol-season-12-di-bandung-peserta-makin-antusias-Y0FhuySSBk.jpg Audisi Indonesian Idol (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Audisi Indonesian Idol season 12 hari kedua di Bandung, Jawa Barat, berlangsung dengan cukup meriah. Ribuan peserta tampak cukup antusias untuk mengikuti audisi yang digelar di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022).

Dari pantauan di lokasi, ribuan peserta sudah mulai memadati lokasi audisi Bandung sejak pagi hari. Mereka bahkan sengaja mengantri dari pagi untuk bisa mendapatkan kesempatan pertama tampil di hadapan para juri.

Setelah mendaftar, para peserta dikumpulkan di aula Eldorado dan menunggu giliran tampil menunjukkan bakat bernyanyi mereka di hadapan juri. Selain mempersiapkan mental dan suara, peserta juga tampil dengan dandanan yang nyentrik dan menarik. Mulai dari pakaian pocong hingga linmas atau hansip.

"Sampai siang ini, saya bersyukur peserta yang datang lumayan banyak. Sampai penutupan pukul 16.00 sore ini, saya optimistis peserta yang audisi bisa mencapai 2.500 orang, " ujar Produser RCTI Hardian Putra, ditemui di lokasi audisi, Minggu (30/10/2022).

Melihat antusiasme masyarakat mengikuti audisi pertama dan kedua, pihak RCTI berkeyakinan akan mendapatkan cukup banyak talenta menarik dari Bandung. Ia bahkan meyakini bahwa akan ada cukup banyak peserta dari Bandung yang akan unjuk gigi di tahapan selanjutnya di Jakarta.

Peserta mengikuti Audisi Indonesian Idol Season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022)

"Bandung ini kan sudah terkenal dengan talentnya yang bagus bagus. Saya yakin nanti ada yang bisa kami bawa untuk ikut audisi tahap selanjutnya di Jakarta," jelasnya.

Hardian berpesan untuk para peserta agar tampil dengan sebaik mungkin. Bahkan ia juga berharap agar para peserta tak sampai salah dalam memilih lagu. Pasalnya lagu yang mereka bawakan akan sangat berpengaruh terhadap lolos atau tidaknya mereka ke tahap selanjutnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Bandung menjadi kota besar keempat penyelenggaraan big audition Indonesian Idol 12 setelah Yogyakarta, Surabaya, serta Medan. Setelah Bandung, big audition Indonesian Idol season 12 akan digelar di Jakarta pada 12-14 November 2022 di MNC Studios, Kebon Jeruk.

Selain kota besar di atas, audisi Indonesian Idol 12 juga digelar di beberapa kota lain di Indonesia. Diantaranya, Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, serta Bali.

Produser RCTI Hardian Putra

Dalam audisi hari pertama di kota Bandung, Jemimah alumni Indonesian Idol season 11 tampak hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Sementara syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 diantaranya adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 15 sampai 27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol season 12 ini tidak dipungut biaya alias gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini