Share

Gabung Perindo, Venna Melinda Perjuangkan Masalah di Industri Film

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Sabtu 29 Oktober 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 33 2696993 gabung-perindo-venna-melinda-perjuangkan-masalah-di-industri-film-RSUdwF3FJ3.jpeg Hary Tanoesoedibjo, Ketum Perindo Bersama Venna Melinda dan Ferry Irawan (Foto: MPI)

JAKARTA - Venna Melinda menjadi caleg dari Partai Perindo. Lewat Partai Perindo, Venna Melinda mengungkapkan banyak aspirasi yang ingin ia perjuangkan.

Venna Melinda mengaku tengah ‘concern’ dengan industri perfilman di Indonesia yang menurutnya masih membutuhkan perhatian.

Terlebih, Venna Melinda sendiri merupakan salah satu artis senior yang telah merasakan asam garam dalam dunia seni peran Tanah Air.

Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo bersama Ferry Irawan dan Venna Melinda

“Perfilman itu salah satu industri yang berkontribusi sebesar 20 persen terhadap anggaran negara kita. Dan industri ini butuh perhatian khusus agar bisa terus berkembang,” ujar Venna Melinda, saat dihubungi MNC Portal, Jumat, (28/10/2022).

Ia lantas berharap agar bisa mendorong industri perfilman lewat pendidikan terkait dunia film sejak dini. Misalnya, dengan adanya sekolah khusus yang ‘concern’ terhadap ilmu-ilmu perfilman. Pasalnya, ia menilai, Indonesia masih kekurangan talenta-talenta perfilman. Salah satunya, penulis naskah film.

“Selama ini kan sekolah-sekolah perfilman hanya sebatas SMK penyiaran atau broadcast. Sangat jarang sekali ada SMK khusus perfilman. Dan kita tahu, penulis-penulis naskah di perfilman Indonesia itu masih minim,” lanjutnya.

Ibu dari Verrel Bramasta ini juga mengungkapkan alasannya mengapa akhirnya kembali terjun ke dunia politik setelah sempat vakum selama 4 tahun lamanya. Menurutnya, masih banyak aspirasi yang masih harus ia perjuangkan sebagai calon wakil rakyat.

“Pasti insya Allah di 2024 akhirnya pengen balik lagi ke politik setelah 4 tahun vakum. Karena sebagai masyarakat, khususnya sebagai ibu-ibu ternyata saya akhirnya merasa masih banyak aspirasi yang harus saya perjuangkan,” ungkapnya.

Venna juga memaparkan alasan mengapa akhirnya memilih bergabung ke Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo. Menurutnya, hal tersebut tidak lain adalah karena ia memiliki visi misi yang sama dengan Partai Perindo.

“Memilih partai itu ibarat pilih suami ya. Tentunya harus satu visi dan misi. Prinsipnya saya melihat dari mesin partainya. Seperti yang kita tahu, pak Hary terkenal sebagai businesman yang sukses. Namun dari sekian banyak bisnisnya, ia masih punya banyak banget program sosial lewat Partai Perindo,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Venna Melinda diketahui akan maju sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil Jatim 6 (DPR RI), dan Ferry Irawan sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil DKI 8 (DPRD DKI).

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Venna lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Juli 1972. Putri Indonesia tahun 1994 ini memiliki karir cemerlang sebagai artis, membintangi berbagai film dan sinetron.

Venna juga memiliki pengalaman di dunia politik, dan dikenal dekat dengan masyarakat. Tahun 2009 Venna menjadi anggota DPR RI, tahun 2014 terpilih sebagai anggota DPD dari Dapil Jawa Timur.

Sejak menjadi anggota Dewan, ibu dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal ini merupakan sosok yang aktif dalam melakukan kunjungan sosial. Ia juga kerap memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini