Share

Kanye West Rugi Rp31 Triliun dalam Sehari Akibat Skandal Antisemitisme

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 33 2696618 kanye-west-rugi-rp31-triliun-dalam-sehari-akibat-skandal-antisemitisme-ntNAnsHzKm.jpg Kanye West rugi Rp31 triliun akibat skandal antisemitisme. (Foto: GQ)

LOS ANGELES - Kanye West mengaku rugi besar setelah beberapa brand memutus kontrak dengannya imbas skandal White Lives Matter dan antisemitisme sang rapper. Terbaru, organisasi Endeavor juga membatalkan kerjasama dengannya. 

“Ari Emanuel (CEO Endeavor), aku kehilangan USD2 miliar (Rp31 triliun) dalam satu hari. Dan aku baik-baik saja,” ujar sang rapper dalam unggahannya di Instagram, pada 27 Oktober 2022. 

Kanye West dalam unggahannya menambahkan, “Ini adalah pesan cinta dan aku masih menyayangimu. Tuhan masih mencintaimu. Aku bukan manusia cinta uang. Aku seseorang yang manusiawi.” 

Billboard mencatat, sejauh ini sang rapper sudah kehilangan kehilangan kontrak dengan beberapa brand besar dunia, seperti Adidas, The Gap, dan Balenciaga. Bahkan lagu-lagunya ditarik dari Apple Music. 

Kanye West. (Foto: GQ)

Beberapa produknya juga ditarik dari TJ Maxx dan Foot Locker juga memutus kerjasama dengannya. Pembatalan kontrak dengan Adidas akan membuat brand tersebut rugi USD246 juta (Rp3,82 triliun) tahun ini. 

BACA JUGA: Kanye West Didepak Brand Raksasa Dunia Imbas Komentar Antisemitisme

BACA JUGA: 5 Artis Dihujat Akibat Pindah Agama, Nomor 4 Dapat Ancaman Pembunuhan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Awal Oktober 2022, brand asal Jerman itu mengumumkan akan ‘mereview ulang’ kontrak bersama mantan suami Kim Kardashian tersebut setelah tampil di podcast Drink Champs. 

Kanye West di Paris Fashion Week.

“Sesuatu tentang Adidas yang bisa kuberitahu adalah, aku bisa mengatakan hal-hal berbau antisemitisme dan mereka tidak bisa memecatku. Mau apalagi?” katanya dalam podcast tersebut. 

Beberapa minggu kemudian, Kanye West kembali menghina orang-orang Yahudi. Tak hanya itu, kaus White Lives Matter yang dikenakannya di Paris Fashion Week membuat Adidas yakin untuk mengakhiri kerjasama itu.*

BACA JUGA: 5 Artis yang Sering Dikira Muslim, Kerap Pakai Hijab hingga Belajar Mengaji

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini