Share

Kanye West Didepak Brand Raksasa Dunia Imbas Komentar Antisemitisme

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 26 Oktober 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 33 2695112 imbas-komentar-antisemitisme-kanye-west-didepak-brand-raksasa-dunia-efKhBph8rU.jpg Kanye West didepan brand fashion dunia. (Foto: Forbes)

LOS ANGELES - Kanye West tampaknya harus menanggung dampak besar dari sikap antisemitisme yang dilakukannya, pada awal Oktober silam. Dia dipecat Adidas sebagai brand ambassador produk perlengkapan olahraga asal Jerman tersebut. 

Tak hanya Adidas, brand fashion Gap juga mengakhiri kerjasama dengan sang rapper. Mengutip Page Six, Rabu (26/10/2022), kontrak keduanya selesai pada akhir September 2022. Namun mereka memilih tetap merilis Yeezy Gap sesuai rencana. 

BACA JUGA: Kanye West Usik Hailey Baldwin, Justin Bieber Putuskan Pertemanan

Namun ketika Kanye West ‘menggaungkan’ kampanye White Lives Matter dan komentar antisemitisme, Gap memutuskan menarik semua stok Yeezy Gap yang sudah tersebar di pasar. 

Tak hanya itu, brand yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut juga memastikan akan menutup situs YeezyGap.com. “Antisemitisme, rasisme, dan kebencian dalam bentuk apapun bertentangan dengan nilai brand kami,” ujar Gap Inc lewat situs resminya. 

Kanye West didepak brand fashion raksasa dunia. (Foto: WSJ)

Kanye West sebenarnya sudah mengumumkan akan membatalkan kontrak 10 tahun dengan Gap, pada 2020. Keputusan itu diambilnya setelah menuding brand asal Amerika tersebut tidak mengizinkan dirinya merilis gaya fashion tertentu.*

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ditahan, Clara Shinta Dituding Simpanan Penjabat

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini