Share

5 Artis Dihujat Akibat Pindah Agama, Nomor 4 Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Kamis 27 Oktober 2022 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 33 2695980 5-artis-dihujat-akibat-pindah-agama-nomor-4-pernah-dapat-ancaman-pembunuhan-QeqOSfrQ8m.jpg Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Salmafina Sunan/Instagram/@salmafinasunan)

DERETAN artis dihujat akibat pindah agama. Meski agama merupakan hak asasi setiap orang, namun tak mudah bagi public figure ini bisa diterima publik. Tak jarang, mereka justru menerima kritik, hujatan, bahkan ancaman. Berikut Okezone mengulas deretan artis dihujat akibat pindah agama. 

1.Yati Surachman

Aktor senior Yati Surachman memilih pindah agama dari Islam menjadi Kristen di usia 12 tahun. Sayangnya, kesaksian sang aktris di sebuah forum keagamaan viral di media sosial. Warganet pun ramai meninggalkan komentar jahat di akun Instagram pribadinya.

 Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Yati Surachman/SILET-RCTI)

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Yati Surachman/SILET-RCTI)

“Waduh, itu mereka bilang, 'Sudah mau mati juga.' Mungkin karena kesaksian aku baru-baru ini, jadi mungkin mereka berpikir kalau aku masuk Kristen belum lama," kata sang aktris dikutip dari channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, pada 15 Maret 2022. 

Yati Surachman menegaskan, tidak sakit hati dengan perbuatan warganet tersebut. Dia bahkan membalas komentar mereka dengan sebuah permintaan maaf. "Maaf kalau Anda kecewa," ujarnya menambahkan. 

2.Asmirandah

Keputusan bintang Kemilau Cinta Kamila ini keluar dari Islam dan masuk Kristen juga tak kalah menuai kecaman publik. Meski begitu, dia tegas mengatakan tidak menyesal dengan keputusannya, karena memilih agama adalah haknya sebagai manusia dewasa.

 Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Asmirandah/Instagram/@asmirandah89)

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Asmirandah/Instagram/@asmirandah89)

Apalagi dia menilai, agama merupakan privasi yang tidak seharusnya dicampuri oleh orang lain. “Aku sudah sangat dewasa untuk memilih sendiri keyakinan aku. Seharusnya, tak seorang pun boleh melarang,” tuturnya dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, pada 15 Desember 2021.

BACA JUGA: 5 Artis Indonesia Adu Akting dengan Selebriti Dunia

BACA JUGA: 7 Artis Indonesia Punya Tas Mewah, Ada Senilai Rp3 Miliar

Follow Berita Okezone di Google News

3.Dory Harsa

Pemusik Dory Harsa memutuskan memeluk agama Kristen sebelum menikah dengan pedangdut Nella Kharisma. Pernikahan mereka digelar secara Kristen di Gereja Kristen Jawa (GKJW) Grand Panglima Polim, Kediri, Jawa Timur, pada 15 Agustus 2020.

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Dory Harsa dan keluarga/Instagram/@nellakharisma)

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Dory Harsa dan keluarga/Instagram/@nellakharisma)

Meski banjir hujatan, baik Dory dan Nella tak pernah sekalipun menanggapi isu perpindahan agama tersebut. Namun pada akhir April 2022, pasangan ini menjawab keingintahuan publik dengan mengunggah video saat tengah ibadah bersama di gereja.

4.Salmafina Sunan

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini mengaku, tidak mudah untuk akhirnya bicara ke publik terkait iman yang dipercayanya saat ini. Pasalnya, sejak memutuskan memeluk agama Kristen pada 2018, dia menerima bullying tanpa henti.

 Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Salmafina Sunan/Instagram/@salmafinasunan)

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Salmafina Sunan/Instagram/@salmafinasunan)

Tak hanya itu, dia bahkan menerima tiga ancaman pembunuhan dalam sehari karena pindah agama. “Mereka bilang, ‘Bunuh diri saja sana’. Atau bilang, ‘Kau halal untuk dibunuh’,” katanya lewat Insta Story, pada 14 Desember 2020.

5.Mezty Mez

Mantan personel 7icon ini juga harus menerima bullying dan dijuluki ‘murtad’ ketika memeluk agama Kristen, pada 2018. Kala itu, dia masih berpacaran dengan suaminya saat ini, Gerald Yohanes.

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Mezty Mez/Instagram/@meztymez)

Artis dihujat akibat pindah agama. (Foto: Mezty Mez/Instagram/@meztymez)

Namun Mezty mengaku, tak terlalu peduli dengan bullying tersebut. “Saya belajar bagaimana harus tetap mencintai orang-orang yang sudah membenci saya. Karena Tuhan telah lebih dahulu mengajari saya tentang kasih,” tuturnya lewat Insta Story, pada Maret 2020.*

BACA JUGA: Pindah Agama, Nafa Urbach Akui Karier Terguncang: Iklan Gue Dicekal

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini