Share

Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Muat hingga 400 Jemaah

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 33 2695251 ivan-gunawan-bangun-masjid-di-uganda-muat-hingga-400-jemaah-dM4jTyJvqR.jpg Ivan Gunawan (Foto: IG Ivan Gunawan)

JAKARTA - Ivan Gunawan sebagai host serta pemilik Yayasan Dunia Mega Bintang dan juga National Director Miss Grand Indonesia aktif dalam kegiatan sosial. Ivan mengungkapkan akan membawa kesepuluh finalis Miss Grand International terbang ke Uganda untuk meresmikan masjid yang ia bangun sejak Februari lalu.

“Sekarang masjidnya sudah dipakai, sudah bisa beroperasi. Jadi nanti aku akan berangkat dengan Top 10, dengan Miss Grand International untuk meresmikan masjid tersebut.” Ujar Ivan pada konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Ekonomi dan Kreatif (26/10).

Tidak hanya membangun masjid, yang berlokasi di distrik Butanjwa Holma, Uganda Barat, designer 41 tahun ini juga mengungkapkan membangun fasilitas masyarakat lainnya.

Ivan Gunawan

“Bukan hanya masjid yang aku bangun, tapi juga membangun fasilitas masyarakat lain seperti air bersih, dan inshallah akan berkembang ke perumahan.” Jelas Ivan.

Menurut Ivan, pembangunan masjid yang diberi nama, masjid Indonesia sudah mencapai 80 persen. “Mungkin sudah 80% tapi masjid itu memang sudah dipakai sampai hari ini.” kata Ivan.

Ivan mengungkapkan rasa syukurnya karena bantuan pembangunan masjid yang hampir rampung dikerjakan ini diharapkannya akan bisa menampung jamaah di waktu shalat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Masjidnya akan bisa menampung sekitar 400 jemaah di sana. Harapannya pembangunan masjid bisa bermanfaat buat masyarakat disana dan bisa dipakai buat beribadah dan mendekatkan diri lebih sama Allah," tandasnya.

Ivan Gunawan merupakan seorang anak diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro. Pada tahun 2020, dia menjadi direktur nasional konteks kecantikan Miss Grand Indonesia dan lisensinya pun berpindah ke Yayasan Dunia Mega Bintang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini