Share

Nasihat Uya Kuya terkait Kasus Konten Prank KDRT Baim Wong

Selvianus, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 33 2693477 nasihat-uya-kuya-terkait-kasus-konten-prank-kdrt-baim-wong-daRKAOPnvt.jpg Uya Kuya. (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

JAKARTA - Presenter Uya Kuya memberi wejangan kepada Baim Wong yang tersandung masalah hukum akibat konten prank KDRT. Menurutnya, membuat konten prank tidak dilarang selagi tidak merugikan suatu pihak.

"Konten ngeprank enggak apa-apa, selagi tidak merugikan orang lain," kata Uya Kuya saat ditemui awak media, di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (24/10/2022).

Sebagai artis yang gemar membuat konten prank juga, Uya sendiri tidak terbesit memuat konten seperti yang dirilis Baim Wong. Karena dia memiliki perhitungan tertentu sebelum membuat konten.

"Kalau gue pribadi nggak akan melakukan itu otak gue nggak kepikiran begitu. Karena prank tidak boleh melakukan hal enggak gitu,"imbuhnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Dia berpendapat, melihat situasi dan target merupakan faktor penting yang harus dilakukan. Ia berusaha membuat konten prank tanpa melupakan tujuan awal untuk menghibur.

"Lihat targetnya, situasi lingkungannya jadi kami sesuaikan. Lucu-lucu prank-prank, gue lebih ke komedi-komedi buat hiburan nggak nakut-nakutin. Pastinya lucu-lucu, jangan bikin marah yang seru-seru," tambahnya.

Namun kini Baim Wong sudah terlanjur menghadapi masalah hukum. Ayah dua anak menjadikan pengalaman konten prank KDRT ini sebagai pengalaman bagi publik, untuk berhati-hati dalam berkarya.

"Ya udah terjadi mau gimana lagi. Jadi pembelajaran buat kita semua aja," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini