Share

Denise Chariesta Dilaporkan Pengacara Elidanetti ke Polisi Terkait Kasus Dugaan UU ITE

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 20 Oktober 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 33 2691305 denise-chariesta-dilaporkan-pengacara-elidanetti-ke-polisi-terkait-kasus-dugaan-uu-ite-q7E15tyJ74.jpg Denise Chariesta (Foto: Instagram)

SELEBGRAM Denise Chariesta dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Elidanetti. Laporan tersebut dilayangkan oleh pengacara tersebut pada 11 Agustus 2022 terkait kasus pelanggaran UU ITE.

Kasus tersebut bermula ketika Denise Chariesta diduga membuat video parodi Elidanetti. Pasalnya dalam video tersebut, Denise terlihat memperlihatkan wajah sang pengacara menggunakan filter menjulurkan lidah.

Meski awalnya mengaku takut membuat laporan polisi untuk sang selebgram, Elidanetti akhirnya mantap melaporkan Denise ke Polres Metro Jakarta Barat. Laporan Elidanetti terhadap Denise Chariesta  bahkan telah terdaftar dengan nomor perkara LP/B/4144/VIII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Banyak hal saya diperlakukan oleh Denise. Karena saya tidak mengenal dia," ungkap Elidanetti saat ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Barat.

Denise Chariesta

Elidanetti sendiri mengaku takut membawa kasus ini ke jalur hukum lantaran menduga bahwa Denise dibekingi oleh Hotman Paris Hutapea. Ia khawatir jika nantinya kasus yang dilaporkannya ini tidak diproses oleh pihak kepolisian.

"Jadi Hotman Paris ini dia bisa mengkondisikan situasi baik dimanapun, maupun persidangan. Sidang aja dia bisa kondisikan hakim. Jadi saya takut perkara ini tidak di proses," jelasnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena saya enggak punya uang banyak, saya hanya punya Tuhan. Makanya saya mencoba diam sampai di proses sampai saya mendapatkan keadilan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Elidanetti sudah menjalani proses BAP selaku saksi pelapor. Bahkan, ia juga mengaku sudah mendatangkan saksi guna memperkuat laporannya.

Saat ini, perkara tersebut masih ditangani oleh penyidik Polres Metro Jakarta Barat.

Atas laporan Elidanetti, Denise terancam melanggar Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 UU RI NO.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI NO. 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman maksimal 8 tahun penjara atau denda sebesar Rp 2 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini