Share

Pernah Alami KDRT, Thalita Latief: Untuk Berani itu Berat

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 33 2690282 pernah-alami-kdrt-thalita-latief-untuk-berani-itu-berat-db3NbE4OjU.jpg Thalita Latief (Foto: IG Thalita Latief)

JAKARTA - Thalita Latief pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Thalita mengalami kekerasan dari mantan suaminya Dennis Lyla.

Thalita sempat tak berani mengungkapkan apa yang dialaminya kepada orang lain.

"Sebagai korban yang pernah mengalami KDRT titik balik untuk berani itu berat. Tidak serta merta langsung memberanikan diri," kata Thalita Latief saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Thalita Latief

Sebab banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari keluarga, anak hingga pekerjaan. Semua itu membutuhkan proses yang tidak sebentar.

"Pasti ada prosesnya, saat ada masalah ada keinginan untuk mencoba memperbaiki, mempertahankan. Dengan pertimbangan anak, keluarga, karir, dan pekerjaan. Jadi misal udah mau maju, mundur lagi, udah yakin, mundur lagi," ungkap Thalita Latief.

Sehingga dia memilih untuk mengulur-ulur waktu, agar bisa mengungkapkan kekerasan yang dialaminya.

"Butuh waktu yang lama untuk yakin maju tanpa melihat ke belakang, semua itu butuh proses," tuturnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi ini dampaknya memendam diri dalam situasi yang mengerikan, berarti kita ngebatin sendiri, karena takut sharing dengan orang lain," ucapnya.

Beruntung Thalita Latief pun kini sudah berani untuk membuka suara. Setelah memikirkan segala dampaknya.

"Sekarang aku sudah mempertimbangkan dengan matang, mulai dari anak, keluarga, karier, dan segalanya. Semuanya butuh proses dan waktu," papar Thalita Latief.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini