Share

Cerita Kalina Oktarani Alami Toxic Relationship

Syifa Fauziah, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 33 2689645 cerita-kalina-oktarani-alami-toxic-relationship-W75aQwdLfn.jpg Kalina Oktarani (Foto: IG Kalina)

JAKARTA - Kalina Oktarani yang mengaku pernah menjalani toxic relationship. Melalui unggahannya di Instagram pribadinya, dia menceritakan bagaimana tersiksanya menjalin hubungan yang tidak sehat.

Mantan istri Deddy Corbuzier itu mengaku mengalami toxic relationship seperti yang dialami Andien, namun bedanya dia tidak mengalami kekerasan fisik, tapi mental psikologis yang kena.

"Abusive mental/psikologi bukan hanya terjadi pada saat kita sudah menikah, seperti yang saya katakan di postingan saya sebelumnya, juga bisa terjadi saat pacaran atau dalam pertemanan," tulisnya seperti dikutip MNC Portal dari Instagram @kalinaOktarani, Selasa (18/10/2022).

Kalina Oktarani

Kejadian itu dialaminya saat dekat dengan seseorang. Kala itu dia ingin bak seorang pahlawan yang bisa mengubah karakter dan sifat pasangannya itu, namun ternyata tidak bisa.

"Saya berkeyakinan dengan kasih sayang dan pengabdian saya sebagai pasangan bisa membuat dia berubah," katanya.

Meski sudah mendapat banyak masukan dari keluarga dan juga sahabat, Kalina tetap yakin pada pendiriannya dan menjalani hubungan itu. Dia sangat yakin bisa membuat laki-laki itu berubah jadi lebih baik. Namun sayang, apa yang dia harapkan tak sesuai dengan kenyataan.

"Tapi yang saya dapat dari dia adalah makian, hinaan, hujatan, tentang masa lalu saya, hampir setiap hari, bahkan sampai keluar kata-kata kasar tentang almarhum ibu saya, tentang anak saya, keluarga saya, bahkan diri saya," tuturnya.

"Banyak hinaan yang keluar dari mulutnya, sampai hinaan lewat media sosial, dan mencoba menyebarluaskan tentang diri saya ke orang banyak," tambahnya.

Sejak saat itu, dia mulai menyadari kalau hubungan yang dijalaninya itu tidak sehat, apalagi sudah menghina keluarga dan orang-orang yang dicintainya.

"Mereka adalah darah daging saya. Saya masih bisa bertahan walaupun dua kali saya sempat masuk rumah sakit karena gerd saya kambuh. ENOUGH!! Itulah teriakan dari dalam hati saya," tegasnya menjelaskan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Ibu satu anak itu menyarankan kepada para wanita yang sedang menghadapi toxic relationship sebaiknya tinggalkan. Menurutnya jangan takut kehilangan seseorang jika mental dan fisik sudah terganggu. Sebaiknya ambil keputusan sebelum terlambat.

"Sayangi diri kalian, baru sayangi orang lain. Semoga pengalaman pahit saya ini bisa menjadi pembelajaran kalian semua diluar sana agar bisa lebih aware terhadap abusive relationship atau toxic relationship.

Sudah cukup saya buat orang lain bahagia, sudah saatnya saya membuat diri saya bahagia," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini