Share

Yura Yunita Ungkap Peran Budaya Sunda sebagai Inspirasi Bermusik Lewat Kampanye IDentitasku

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 12 Oktober 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 205 2685988 yura-yunita-ungkap-peran-budaya-sunda-sebagai-inspirasi-bermusik-lewat-kampanye-identitasku-crs6a9McR4.jpg Yura Yunita. (Foto: Spotify)

JAKARTA - Yura Yunita menjadi salah satu musisi yang berpartisipasi merayakan keberagaman budaya dan identitas musik dari seluruh Indonesia lewat kampanye IDentitasku.

Sebagai perempuan berdarah Sunda, pelantun Tutur Batin ini mengungkap peranan budaya dari tanah kelahirannya sebagai sumber inspirasi bermusik.

"Bagi aku, budaya Jawa Barat, khususnya Sunda, selalu menjadi sumber inspirasi dalam berkarya," kata Yura.

Ia bersama lima musisi lainnya, senang bisa berpartisipasi dalam kampanye yang dihadirkan Spotify. Ia yakin, hadirnya kampanye ini bisa berdampak positif pada penikmat musik Tanah Air.

"Dengan hadirnya kampanye ini, aku yakin para pendengar akan menemukan identitas mereka dan menemukan rumah mereka," ujar Yura.

Selain Yura Yunita, ada Stevan Pasaribu (Sumatera Utara), Hindia (Jakarta), Sal Priadi (Jawa Timur),Woro Widowati (Jawa Tengah), dan Ndarboy Genk (Yogyakarta), yang ikut mendukung kampanye ini.

Enam musisi ini menekankan pentingnya peran budaya dari daerahnya masing-masing. Nilai yang mereka dapatkan memiliki pengaruh untuk mengembangkan identitas musik mereka, yang kemudian digemari banyak orang.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Melalui kampanye IDentitasku, Spotify menyediakan fitur dan program kepada pendengar, seperti hub Suara dari Indonesia yang baru diperbaharui. Memungkinkan pendengar mendalami koleksi konten-konten audio lokalyang lengkap dari seluruh Indonesia

"Melalui inisiatif IDentitasku yang mencakup pengembangan katalog konten lokal, kami ingin semua pendengar di Indonesia dapat menemukan dan mengekspresikan identitas mereka di Spotify. Di mana pun mereka berada, mereka bisa merayakan identitas serta asal-usul mereka," kata Cassandra Aprilanda. perwakilan Spotify.

Peluncuran kampanye IDentitasku ini digelar di Lucy in the Sky SCBD, Jakarta Selatan pada 11 Oktober 2022 malam. Banyak musisi dan publik figur hadir dalam kesempatan itu dan memeriahkan acara.

Kehadiran Om Leo yang mengajak hadirin berkaraoke bersama, menambah keceriaan dalam acara. Sejumlah lagu-lagu hits seperti Hampa (Ari Lasso), Kamu (CJR), hingga Teman Tapi Mesra (Duo Ratu), diputar, hingga membuat semuanya ikut bernyanyi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini