Share

Mengenal Sosok Rian Fahardhi, Presiden Gen Z yang Kerap Angkat Isu Viral di TikTok

MNC Media, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2682194 mengenal-sosok-rian-fahardhi-presiden-gen-z-yang-kerap-angkat-isu-viral-di-tiktok-iBAEJSyEDg.jpeg Rian Fahardhi (Foto: MNC Media)

KONTEN kreator asal Sulawesi Selatan, Rian Fahardhi, dikenal sebagai salah satu anak muda yang cukup produktif dalam membuat konten. Dijuluki sebagai Presiden Gen Z, Rian Farhadi diketahui kerap membuat konten terutama terkait isu-isu yang tengah viral di Indonesia, mulai dari budaya, politik, lingkungan, hingga masalah hukum.

Penasaran dengan sosok Rian, tim Buddyku akhirnya melakukan wawancara singkat pada Kamis, 22 September 2022 lalu. Terutama tentang apa yang membuat Rian merasa peduli untuk mengangkat isu-isu tersebut, yang mungkin saja terasa membosankan bagi anak-anak muda Gen Z lainnya.

Rian sendiri diketahui memiliki akun TikTok dengan jumlah followers yang cukup banyak. Rupanya hal tersebut tak pernah disangka-sangka oleh Rian.

Berawal dari coba-coba, ia pun memberanikan diri untuk mengomentari isu-isu yang tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat melalui TikTok. Alhasil, banyak pengguna platform tersebut yang senang dengan cara Rian membahas isu-isu.

Ria Fahardhi

Bagi Rian, TikTok bukan hanya sekedar platform hiburan, tetapi juga mampu memberikan wadah kepadanya untuk menyisipkanĀ kritik sosial. Mengingat generasi Z lebih banyak menaruh kehidupan sosialnya pada layar gadget.

Menariknya, Rian selalu memproduksi kontennya secara independen. Kontennya bahkan dianggap menarik lantaran terlihat berbeda karena Rian sendiri memiliki publik speaking cukup bagus, ditambah dengan logat Makassar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rian sendiri diketahui merupakan remaja asal Sulawesi Selatan yang baru saja menyelesaikan pendidikan sarjananya diĀ Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Semasa kuliah, Rian memang memiliki hobi membaca menulis, dan mengulik sesuatu yang membuatnya penasaran.

Tak heran jika dirinya kini cukup sukses membagun konten-kontennya di TikTok. Terlebih, ia juga cukup aktif dalam organisasi.

Sebagai generasi yang lahir di zaman yang pasca-modern ini, Rian pun banyak mengonsumsi bacaan-bacan lawas. Salah satu penulis favoritnya adalah Pramoedya Ananta Toer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini