Share

Dituding Membanting dan Mencekik Lesti Kejora, Begini Pembelaan Rizky Billar

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2682006 dituding-membanting-dan-mencekik-lesti-kejora-begini-pembelaan-rizky-billar-B81gSa0g9a.jpeg Rizky Billar (Foto: Instagram)

KEMUNCULAN kuasa hukum Rizky Billar di hadapan wartawan untuk pertama kalinya, ikut mengungkap kejadian kasus dugaan KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora. Berdasarkan keterangan kliennya, Ade Erpil Marpaung mengatakan bahwa Rizky Billar membantah tudingan bahwa dirinya melakukan kekerasan pada sang istri.

Menurut Ade, pengakuan Lesti soal dirinya dibanting oleh Rizky Billar merupakan pernyataan yang tidak benar. Pasalnya, yang terjadi sebenarnya adalah Lesti terbanting saat kliennya berusaha untuk menenangkan hati perempuan 23 tahun tersebut.

"Yang jelas Rizky tidak ada membanting-banting. Nggak ada itu, nggak benar," ungkap kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erpil Manurung saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). 

"Yang ada (Lesti Kejora) kebanting. Jadi ketika Rizky mau ke kamar mandi menenangkan diri, ini bahasa Rizky," tambahnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Bukan hanya membantah dirinya telah membanting Lesti, kuasa hukum Billar juga terdengar mengoreksi laporan pelantun Bawa Aku Ke Penghulu itu soal dicekik. Berdasarkan keterangan Billar, ia tidak mencekik istrinya melainkan menarik kalung di leher Lesti sampai putus.

"Lesti dikejar dan ditarik lah ininya (kalung) putus rantainya kemudian Rizky nepis, dan kejatuh, jadi bukan membanting-banting," tutur Ade.  

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pengakuan tersebut jelas sangat bertolak belakang dari apa yang diungkapkan oleh Lesti saat datang membuat laporan KDRT. Pasalnya, dalam laporan yang dibacakan polisi, Lesti mengatakan bahwa suaminya emosi dan melakukan kekerasan seperti membanting serta mencekik leher secara berulang-ulang. Bahkan kejadian tersebut tak hanya berlangsung di satu waktu yang sama.

"Terlapor (Rizky Billar-red) emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," bunyi laporan polisi Lesti Kejora.

"Kemudian pada jam 10.00 WIB terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindaklanjuti," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini