Share

Soroti Kasus Kanjuruhan, Iwan Fals: Usut Tuntas Tragedi Ini!

Syifa Fauziah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 33 2681459 soroti-kasus-kanjuruhan-iwan-fals-usut-tuntas-tragedi-ini-4MrI3Ek8QC.jpg Iwan Fals (Foto: iwanfals.co.id)

INDONESIA berduka, ratusan suporter sepak bola meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin. Tragedi tersebut jelas menyita perhatian publik, salah satunya penyanyi Iwan Fals.

Sebagai salah satu pecinta sepak bola, pelantun Bento ini mengaku sedih dengan tragedi tersebut. Bahkan melalui akun Twitternya, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini tampak menyoroti kasus tersebut.

Lewat unggahannya, pria 61 tahun itu terlihat mengunggah beberapa potret kejadian tersebut. Termasuk saat polisi tertangkap kamera tengah melemparkan gas air mata ke area tribun penonton.

"Gas air mata, polisi, tentara, dan pentungan. Foto: Yudha Prabowo," tulisnya di akun Twitter pribadinya @iwanfals, Rabu (5/10/2022).

Iwan Fals

Melalui unggahannya, Iwan pun terlihat mendoakan para korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Termasuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga keluarga dan handai taulan yg ditinggalkan kuat dan tabah menjalaninya," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sama seperti harapan orang-orang lain, Iwan Fals pun mendukung agar kasus tersebut bisa segera diusut tuntas.

"Usut tuntas tragedi ini agar tak terulang lagi dikemudian hari. Sebagai Pecinta Sepakbola Saya Merasa Sedih Sekali," tandasnya.

Untuk memperingati tragedi tersebut, tepat hari ini, Rabu (5/10/2022), Iwan Fals merilis sebuah lagu berjudul Kanjuruhan yang memang ditunjukkannya untuk peristiwa nahas tersebut. Dalam lagu tersebut, Iwan Fals tampak merangkum kejadian nahas itu lewat lirik dan petikan gitar akustik yang indah. Ia bahkan berharap tragedi tersbeut tak terulang lagi di lain waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini