Share

Heboh Kasus Lesti Kejora, Ceramah Mamah Dedeh soal KDRT Viral Lagi

Fidila Anjani, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 33 2680984 heboh-kasus-lesti-kejora-ceramah-mamah-dedeh-soal-kdrt-viral-lagi-GQwLPXcVQd.jpg Mamah Dedeh. (Foto: Instagram/@mamahdedeh_officialaccount)

JAKARTA - Mamah Dedeh pernah membahas tentang kasus kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) dalam ceramahnya. Setelah 4 tahun, ceramah itu kembali viral bersamaan dengan kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora.

Dia menilai, tak ada alasan bagi perempuan bertahan dalam rumah tangga jika sudah ada unsur kekerasan. Dia juga menegaskan, agar perempuan tidak menjadikan anak sebagai alasan untuk mempertahankan pernikahan.

“Sebagai perempuan, kita punya hak atas tubuh sendiri. Kalau ada istri yang bilang, dia bertahan demi anak, biarkan digebuk atau ditendang setiap hari, itu sangat salah," ujarnya dalam program Mamah & Aa Beraksi di salah satu TV swasta, pada Juli 2018.

Mamah Dedeh menegaskan, setiap perempuan punya hak atas hidupnya. Hak untuk hidup tenang dan tidak menderita secara fisik dan batin. "Perempuan boleh memilih mana yang terbaik untuk dirinya. Begitulah Islam," katanya menambahkan.

Potongan video yang diunggah kembali oleh akun @lambegosiip di Instagram itu pun kembali ramai dikomentari warganet. Sebagian besar netizen meminta Lesti Kejora untuk mendengarkan nasihat sang penceramah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Sudah KDRT tambah selingkuh pula. Demi apapun tak ada alasan mempertahankan pernikahan," ujar akun @fi*.75. Komentar senada juga dilontarkan akun @yi_er*ti1 yang menilai, suami yang melakukan KDRT tidak akan pernah berubah

"Dia akan terus menyiksa. Mungkin dia baru puas kalau pasangannya mati. Itu penyakit. Apalagi ini si suaminya dikabarkan ada kelainan. Jadi, cerai sih solusinya," ungkap warganet tersebut.

Kasus dugaan KDRT dilaporkan Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan, pada 28 September silam. Akibat peristiwa itu, sang pedangdut mengalami pergeseran tulang leher dan luka lebam di sekujur tubuh akibat dicekik dan dibanting di kamar mandi.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP pada 2 dan 3 Oktober 2022 dan mengamankan bukti rekaman CCTV. Rizky Billar sebagai terlapor akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi, pada 6 Oktober 2022.*

BACA JUGA:Regi Datau Ungkap Alasan Pertahankan Rumah Tangga dengan Ayu Dewi

BACA JUGA:Tuntutan Royalti Tak Digubris, Posan Tobing Buat Lagu Sindiran untuk Kotak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini