Share

Kata Polisi Soal Kemungkinan Lesti Kejora dan Rizky Billar Berdamai

Fidila Anjani, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 33 2680757 kata-polisi-soal-kemungkinan-lesti-kejora-dan-rizky-billar-berdamai-LVQJvzjiPE.jpg Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram/@rizkybillar)

JAKARTA - Polisi memastikan, saat ini proses hukum kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar masih bergulir. Namun di tengah proses itu, sangat mungkin bagi kedua belah pihak berdamai. 

“Kalau soal damai, sah-sah saja. Ini kan delik aduan,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi dikutip dari Seleb Oncam News di YouTube, pada Kamis (4/10/2022). 

BACA JUGA: Dicekik dan Dibanting, Lesti Kejora Alami Luka Lebam di Area Sensitif

BACA JUGA: Kasus KDRT Lesti Kejora, Polisi Sita CCTV, Apa Isinya?

Nurma menambahkan, “Arti delik aduan, korban merasa dirugikan lalu melapor kepada polisi. Laporan inilah yang kemudian kami proses. Namun dari delik aduan ini bisa saja kedua belah pihak mengusahakan perdamaian atau mediasi.” 

Meski begitu, dia mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum menerima permohonan damai dari Rizky Billar. “Untuk sementara ini, belum ada (permohonan damai). 

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Warganet menilai, tidak perlu ada kata damai dalam kasus KDRT, karena akan menyangkut trauma fisik dan psikologis. “Kalau sudah menyangkut KDRT, menurut saya, jeruji besi layak menjadi tempat peristirahatan terakhir RB,” ujar seorang warganet. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lainnya menambahkan, “Dampak dari KDRT itu tak hanya fisik, tapi juga psikis. Korban akan trauma dalam waktu yang lama. Apalagi, yang dialami Lesti tak hanya sekadar lebam. Seharusnya pelaku dihukum 10 tahun.” 

Rizky Billar. (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah mengantongi bukti visum dan rekaman CCTV yang didapatkan dari olah TKP pada 2 dan 3 Oktober 2022. Nurma mengungkapkan, rekaman dari TKP merupakan bukti kuat dari kasus tersebut. 

Pihak kepolisian juga sudah melayangkan surat pemeriksaan sebagai saksi kepada Rizky Billar pada 6 Oktober mendatang. “Sampai sekarang belum ada konfirmasi dia akan datang atau tidak. Kita lihat saja nanti,” imbuh Nurma Dewi.* 

BACA JUGA: Kamis Pekan Ini, Rizky Billar Bakal Diperiksa Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini