Share

Diduga Lakukan KDRT, Rizky Billar Dipanggil Penyidik Polres Jaksel Kamis Mendatang

Selvianus, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2679583 diduga-lakukan-kdrt-rizky-billar-dipanggil-penyidik-polres-jaksel-kamis-mendatang-ci2Ie4QZJ0.jpg Rizky Billar (Foto: Instagram)

KASUS dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora hingga kini masih diproses oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Setelah Lesti dan dua orang saksi dimintai keterangannya oleh penyidik, Rizky Billar disebut akan dipanggil dan menjalani pemeriksaan atas laporan istrinya.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menyebut bahwa Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan perdana terkait kasus tersebut pada Kamis, 6 Oktober 2022 mendatang. Ia bahkan menyebut bahwa bintang film Ashiap Man itu akan dipanggil sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ya untuk saudara R kami jadwalkan untuk memanggil Minggu ini untuk jadwal hari Kamis jam 1 siang," kata Nurma Dewi kepada awak media, di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Sementara itu, saat ini pihak penyidik tengah melakukan olah TKP di kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora. Hal itu bahkan dilakukan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku, meski Rizky Billar hingga kini belum dimintai keterangannya oleh penyidik.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

"Cek TKP wajib ya perkara suatu kasus wajib olah TKP kepada barang bukti memperjelas kasus ini. Kenapa selalu ada kasus pidana yg jelas kita cek TKP," terangnya.

Soal saksi, Nurma Dewi menuturkan kalau sejauh ini pihaknya telah memeriksa dua saksi. Tetapi tidak menutup kemungkinan, setelah proses pemeriksaan berjalan, saksi bakal bertambah sesuai dengan penyelidikan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Nanti untuk sementara kami sudah memeriksa tiga saksi. Tapi tidak menutup kemungkinan kami memeriksa beberapa orang untuk saksi. Biar jelas duduk persoalannya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora melayangkan laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 28 September 2022 malam, sekitar pukul 22.27 WIB, lengkap dengan hasil visum. Kehadiran sang pedangdut, bahkan ditemani oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Atas laporan Lesti, Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004.

Laporan tersebut bahkan terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini