Share

Duduk di Kursi Sutradara, Prisia Nasution Hadirkan Kritik Sosial dalam Original Series '12 Hari'

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 598 2678600 duduk-di-kursi-sutradara-prisia-nasution-hadirkan-kritik-sosial-dalam-original-series-12-hari-1kaezAh8lX.jpg Prisia Nasution (Foto: Instagram)

ARTIS Prisia Nasution mencoba peruntungannya di belakang layar dengan menyutradarai series terbaru Vision+. Berjudul 12 Hari, series tersebut akan menghadirkan kisah tentang kehidupan seorang pria bernama Ridho yang sempat mendekam di penjara.

Walaupun terkesan 'berat' namun Prisia tetap tertarik untuk menggarap series satu ini. Dirinya tertantang untuk menyuguhkan tontonan dengan kemasan berbeda.

"Sebenarnya kalau mau ditarik mungkin esensi ceritanya berat gitu, tapi gimana sih caranya kita menyuguhkan sesuatu yang kelihatannya berat tapi sangat ringan dan bisa dinikmati sebagai hiburan," ujar Prisia Nasution, ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 30 September 2022.

Dari penjelasan Prisia, series 12 Hari ini bukanlah sekedar hiburan semata. Melainkan, terselip pula kritik sosial di dalamnya.

Original Series 12 Hari

Tapi Prisia enggan melempar kritik sosial mentah-mentah. Untuk itulah, bersama tim produksi lain dirinya mengemas kritikan dengan sesuatu yang menyenangkan.

"Jadi sebenarnya ini maunya kritik sosial tapi gimana caranya fun, jadi yang nonton tuh gak merasa kalau kita lagi kritik sosial sebenarnya," lanjutnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Prisia ingin 12 Hari membuat penonton terhibur, namun dalam waktu bersamaan juga bisa memetik nilai-nilai yang ingin disampaikan.

"Enjoyable untuk ditonton, secara gak sadar kaya ada nilai-nilai yang semoga bisa nempel juga gitu," tutur Prisia Nasution.

Original Series Vision+ '12 Hari' sendiri diperankan oleh sederet bintang ternama. Mulai dari Yoga Pratama sebagai pemeran utama, Asri Welas, Hana Malasan, dan Edward Akbar. Nantinya, series ini akan dikemas dalam 14 episode dan tayang di Vision+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini