Share

4 Pelawak Berdarah Batak, Ada yang Karyanya Wakili Indonesia di Oscar

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 27 September 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 33 2675877 4-pelawak-berdarah-batak-ada-yang-karyanya-wakili-indonesia-di-oscar-a1tTpxZipH.jpg Raditya Dika. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Banyak pelawak berdarah Batak yang sukses di industri hiburan Tanah Air. Mereka berhasil menghibur masyarakat dengan banyolan serta aksi mereka yang kocak.

Terkadang mereka juga masih membawa ciri khas suku mereka ketika beraksi. Tak hanya ditunjukkan dari logatnya yang kental, tapi juga dari materi komedi yang mereka sampaikan. 

Berikut ini Okezone hadirkan ulasan tentang 4 sosok pelawak berdarah Batak.

1. Raditya Dika


Mungkin tak banyak yang tahu bahwa penulis, komika, sekaligus sutradara ini memiliki darah Batak. Ia memiliki nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution. Karena besar di Jakarta, suami Anissa Aziza ini tak kellihatan memiliki logat atau pembawaan khas orang Batak. 

Namanya mulai dilirik di industri hiburan setelah merilis buku Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh. Buku tersebut berisi kumpulan cerita kehidupan sehari-harinya yang kocak ketika menjadi mahasiswa di Adelaide, Australia, yang mengantarkannya sukses menjadi penulis. 

2. Boris Bokir


Komika satu ini memiliki nama asli Boris Thompson Manulang. Jika dilihat dari logat bicaranya yang khas ketika berkomedi, sudah pasti Boris mudah dikenali sebagai pria berdarah Batak.

Meski terlahir dari keluarga Batak, Boris tinggal dan tumbuh besar di Bandung, Jawa Barat. Ia pun cukup lancar berbahasa Sunda dan seringkali menyelipkan bahasa tanah pasundan itu di materi komedinya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Coki Pardede

Komika Reza Pardede alias Coki Pardede ini dikenal lewat komedi dark jokes-nya. Terlihat dari namanya, sudah jelas bahwa dia memiliki darah batak. Nama Pardede ini merupakan marga Batak yang berasal dari sub-suku Toba.

Ia sering menimbulkan kontroversi karena ucapan hingga aksinya yang spontan. Kini, sahabat Tretan Muslim itu tengah menyelesaikan masa rehabilitasi di RSKO Cibubur, setelah tersandung penyalahgunaan narkoba.

4. Bene Dion

Bene Dion memiliki nama lengkap Bene Dionysius Rajagukguk dan tumbuh besar di kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. Dalam materi komedinya, ia seringkali menceritakan tentang kesukuannya dan menunjukkan logat batak.

Kariernya makin gemilang setelah sukses menjadi sutradara Ngeri Ngeri Sedap. Film tersebut bakal menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Oscar ke-95 kategori Best International Feature Film yang diselenggarakan pada 12 Maret 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini