Share

Anang Hermansyah dan Ashanty Ungkap Perkembangan Ameena di Usia 7 Bulan

Selvianus, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 33 2674442 anang-hermansyah-dan-ashanty-ungkap-perkembangan-ameena-di-usia-7-bulan-fMvl1I4GcR.jpg Anang Hermansyah, Ameena dan Ashanty (Foto: Instagram)

ANAK pertama pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Ameena Hanna Nur Atta, saat ini telah genap berusia 7 bulan. Di usianya yang sudah lebih dari setengah tahun itu, kakek serta nenek dari Ameena, Anang Hermansyah dan Ashanty mengatakan bahwa cucunya mengalami cukup banyak perkembangan positif.

"Tambah lucu, tambah pintar, tambah cantik dan jenius," kata Ashanty, dikutip di Kanal YouTube Seleb Oncam News, Minggu (25/9/2022).

Sama seperti Ashanty, Anang pun mengaku sangat bahagia sebagai seorang kakek, melihat cucunya kini semakin berkembang. Apalagi Ameena kini pelan-pelan sudah mulai belajar berbicara atau yang biasa dikenal dengan istilah babbling.

"Iya udah pintar dia manggil macem-macem, namanya juga mulai ngoceh jadi mulai segala macam omongan-omongan mulai ngikutin," jelasnya.

Keluarga Anang Hermansyah

"Banyak sih dia udah banyak omongan," kata Ashanty.

Bersamaan dengan usia Ameena yang sudah memasuki bulan ke-7, keluarga besar mengadakan upacara adat Tedak Siten. Acara tersebut bakal digelar pada hari ini, Minggu (25/9/2022) dan disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Upacara Tedak Siten sendiri merupakan salah satu rangkaian prosesi adat tradisional dari tanah Jawa yang diselenggarakan pada saat pertama kali seorang anak belajar menginjakkan kaki ke tanah. Tedak Siten biasanya dilakukan saat anak berusia sekitar tujuh atau delapan bulan.

Tradisi ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada bumi tempat anak belajar menginjakkan kaki. Dengan rangkaian acaranya diantaranya, membersihkan kaki, injak tanah, berjalan melewati tujuh wadah, tangga tebu wulung, kurungan, memberikan uang serta melepas ayam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini