Share

Sidang Lanjutan Kasus Denny Sumargo Ditunda, Olivia Allan Dianggap Tak Bisa Jadi Saksi

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 19 September 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 33 2670393 sidang-lanjutan-kasus-denny-sumargo-ditunda-olivia-allan-dianggap-tak-bisa-jadi-saksi-h5xiljzVaP.jpg Denny Sumargo dan Olivia Allan (Foto: Instagram)

SIDANG lanjutan kasus Denny Sumargo versus mantan manajernya, Ditya Andrista digelar hari ini, Senin (19/9/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sayangnya, sidang tersebut terpaksa harus ditunda lantaran seorang saksi dianggap tidak bisa memberikan keterangan terkait kasus itu.

Olivia Allan diketahui tak diperkenankan untuk memberikan keterangannya sebagai saksi terkait kasus wanprestasi tersebut. Pasalnya menurut Majelis Hakim, Olivia Allan merupakan istri dari Denny Sumargo.

"Ini kan saya mau menjelaskan peristiwa sebelum Oliv, saksi saya, menjadi istrinya Densu. Karena itu mengacu pada KUHP, ya jadi memang yang mulia tidak mau mendengarkan saksi dari kita" ujar Kuasa hukum Denny Sumargo, Mohammad Anwar, ditemui di PN Jakarta Barat, Senin (19/9/2022).

Diketahui, dalam perkara perdata ketentuan pada Pasal 145 HIR, Pasal 172 Rbg dan Pasal 1909 KUHPerdata menyatakan Istri atau suami dari salah satu pihak tak bisa menjadi saksi, meskipun sudah ada perceraian. Untuk itu, rencananya pihak Denny Sumargo akan menghadirkan saksi yang berbeda pada Senin, 26 September 2022 mendatang.

Denny Sumargo dan Olivia Allan

Sebelumnya Denny Sumargo pernah melaporkan sang mantan manajer, Ditya Andrista ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan uang sebanyak RP 739 juta. Ditya sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Merasa tak terima, Ditya lantas menggugat Denny Sumargo dengan dugaan wanprestasi dengan kerugian lebih dari Rp 800 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini