Share

Gara-Gara Julukan Sultan, Raffi Ahmad dan Andre Taulany akan Dipolisikan Firdaus Oiwobo

Fidila Anjani, Okezone · Jum'at 09 September 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2664383 gara-gara-julukan-sultan-raffi-ahmad-dan-andre-taulany-akan-dipolisikan-zoqNLUB7PZ.jpg Raffi Ahmad dan Andre Taulany. (Foto: Instagram/@andrestaulany)

JAKARTAFirdaus Oiwobo, mantan kuasa hukum Tiara Marleen, berencana memperkarakan Raffi Ahmad dan Andre Taulany karena menggunakan gelar ‘sultan’ pada namanya. 

“Saya ini panglima juga, panglima kesultanan. Jadi saya diminta para sultan yang ada di Indonesia untuk menegur para pengusaha muda yang gemar pakai nama sultan,” ujarnya dikutip dari akun TikTok Nugraha Helmet, pada Jumat (9/9/2022).

 Raffi Ahmad dan Andre Taulany. (Foto: Instagram/@raffinagita1717/@andrestaulany)

Pengacara 46 tahun itu menambahkan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk melaporkan Raffi Ahmad yang kerap dijuluki sebagai ‘Sultan Andara’ dan Andre Taulany sang ‘Sultan Bintaro’. 

Firdaus menambahkan sebagai cicit seorang sultan, dia juga menyandang gelar kebangsawanan. Namun dia tak berani menggunakan gelar tersebut. “Saya yang cicit kandungnya sultan saja tidak berani memakai gelar sendiri,” tuturnya. 

Seperti diketahui, julukan ‘sultan’ yang menempel pada kedua presenter tersebut merupakan pemberian warganet karena kekayaan yang mereka punya. Sehingga tidak ada kaitan dengan gelar kebangsawanan seperti yang dimaksud Firdaus.

BACA JUGA: Ngaku Tiru Raffi Ahmad, Marshel Widianto Mulai Rambah Bisnis Kuliner

 BACA JUGA: 5 Fakta Nita Gunawan Pindah Agama: Berawal dari Mimpi di Usia 13 Tahun

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pernyataan Firdaus Oiwobo tersebut pun mengundang banyak kritik dan hujatan warganet. Mereka mengungkapkan, sebutan sultan untuk dua presenter itu hanyalah sekadar candaan. 

Firdaus Oiwibo. (Foto: YouTube/Cumi Cumi)

“Bukan mereka yang mengakui diri sebagai sultan, Om. Itu hanya candaan dari teman-teman saja,” ujar akun @RismaSgita. Akun @miftababatmustofa menambahkan, “Kalau Sultan Djorghi bagaimana Bang? Mau dilaporkan juga?”*

BACA JUGA: Duo Biduan: Ketika Dangdut Tak Sekadar Goyangan Seksi

BACA JUGA: Heboh Farel Prayoga Nyanyikan Lagu dengan Lirik Dewasa, Kak Seto Bilang Begini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini