Share

Kuasa Hukum Menduga Ada Oknum Kepolisian Terlibat dalam Kasus Penyekapan Sopir Nindy Ayunda

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 09 September 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2664370 kuasa-hukum-menduga-ada-oknum-kepolisian-terlibat-dalam-kasus-penyekapan-sopir-nindy-ayunda-90fTnMioLf.jpg Nindy Ayunda (Foto: Instagram)

KASUS penyekapan yang diduga dilakukan oleh Nindy Ayunda hingga kini masih belum menemukan titik terang. Akan tetapi, korban dari penyekapan tersebut perlahan-lahan mulai membongkar bukti-bukti salah satunya terkait keterlibatan pihak lain.

Kuasa hukum korban penyekapan, Fahmi Bachmid, menduga bahwa ada oknum polisi yang menyaksikan secara langsung peristiwa saat Sulaiman disekap. Bahkan kliennya pun disebut sudah sempat memberikan keterangannya kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saat Bapak Sulaiman disekap, ada oknum polisi yang menyaksikan peristiwa itu," kata Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Sulaiman kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Tak mau membongkar identitas anggota kepolisian, Fahmi pun meminta awak media untuk bertanya pada pihak penyidik. Mengingat kliennya sudah melaporkan keterlibatan oknum tersebut ke Polres Jakarta Selatan.

"Silahkan tanya ke penyidik Polres Jaksel. Mereka sudah tahu oknum polisi yang dimaksud itu," ujarnya.

Fahmi Bachmid

Lebih lanjut, Fahmi mengatakan bahwa dirinya sudah merasa curiga bahwa ada oknum tertentu yang ikut terlibat dalam peristiwa dugaan penyekapan tersebut. Apalagi kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra, sempat menolak untuk dipanggil dan dimintai keterangannya dengan alasan tidak patut.

"Bahwa patut diduga ada keterlibatan oknum di sini atau setidak-tidaknya dia tahu di dalam peristiwa ini," kata Fahmi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Memang dia (Dito Mahendra) ini siapa, kok bisa ya mengatur proses hukum. Sebut dirinya tidak patut diperiksa," tukasnya.

Mengetahui hal itu, Fahmi pun berharap agar Polres Jakarta Selatan bisa mengambil tindakan untuk menjemput paksa Dito Mahendra. Apalagi ia dikabarkan sudah mangkir dari panggilan sebanyak dua kali.

Sebagaimana diketahui, Nindy Ayunda telah dilaporkan oleh istri dari Sulaiman, Rini Diaman, ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 15 Februari 2021 lalu. Laporan tersebut bahkan telah teregistrasi dengan nomor LP/904/II/YAN2.5/2021/SPKT PMJ dengan sangkaan Pasal 333 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kemerdekaan Orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini