Share

Idap Penyakit Rosacea, Maia Estianty Sering Kumat saat Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2664328 idap-penyakit-rosacea-maia-estianty-sering-kumat-saat-jalan-jalan-ke-luar-negeri-4NmrLBGQkz.jpg Maia Estianty. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA - Penyanyi Maia Estianty mengaku mengidap Rosacea, penyakit kulit pada wajah yang tak bisa disembuhkan. Hal ini diungkapkan istri Irwan Mussry tersebut saat diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Kala itu, mereka tengah membicarakan terkait perawatan yang bisa dilakukan kaum pria. Ditengah obrolannya, Maia mengungkapkan penyakit yang dideritanya dan menjelaskan seperti apa kondisinya jika penyakitnya itu kambuh. 

Maia Estianty (Foto: Gambar Tangkapan Layar YouTube/ Deddy Corbuzier)

"Aku punya penyakit Rosacea yang mukanya tuh kayak gampang ada jerawat terus merah, itu enggak bisa sembuh semacam autoimun," ujar Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Jum'at (9/9/2022).

Maia mengaku, banyak orang yang heran ketika melihat penyakitnya kambuh. Dia juga menjelaskan waktu-waktu tertentu kambuhnya penyakit tersebut.

BACA JUGA:Maia Estianty Sebut Al Ghazali Putus Usai Shalat Istikharah, Alyssa Daguise Tertawa

BACA JUGA:Usai Kisruh Putri Delina, Maia Estianty Kapok Bikin Podcast?

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kadang-kadang kalau lagi keluar negeri, kan pasti kena matahari, itu pasti kumat," ucap Maia Estianty.

Melansir Alodokter, memang belum diketahui pasti apa penyebab seseorang mengidap Rosacea. Namun diduga kuat, penyakit ini bisa terjadi karena faktor genetik dan lingkungan seperti terpapar sinar matahari, terkena angin kencang, perubahan suhu yang ekstrem, dan masih banyak lagi. 

Mantan istri musisi Ahmad Dhani tersebut juga mengatakan penyakit kulit ini tak bisa disembuhkan. Lantaran itulah, Maia mengaku disiplin dalam hal perawatan kulit pada wajahnya.

"Bisa dikendalikan, diredam doang karena memang penyakitnya enggak bisa dihilangkan," ucap ibu tiga anak tersebut.

Melansir dari Alodokter, Rosacea ini diduga terjadi karena faktor genetik dan lingkungan. beberapa faktornya antara lain terpapar sinar matahari, terkena angin kencang, perubahan suhu yang ekstrem, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Bagikan Momen Lamaran Putranya, Hotman Paris Ramai Didoakan Segera Dapat Cucu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini