Share

Koko Rhomedal Undang Dede Sunandar untuk Kisahkan Perjuangannya Menjadi Komedian Ternama

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 33 2658089 koko-rhomedal-undang-dede-sunandar-untuk-kisahkan-perjuangannya-menjadi-komedian-ternama-CBZ4pJZyDA.jpg Dede Sunandar. (Foto: YouTube/Koko Rhomedal)

JAKARTA - Rhomedal Aquino adalah pesulap yang terkenal dengan teknik sulap kartu. Namanya mulai dikenal sejak pertama kali muncul sebagai kontestan The Master musim pertama. Kala itu, The Master adalah sebuah ajang pencarian bakat untuk para magician yang cukup populer. 

Seiring berjalannya waktu, nama Rhomedal tidak hanya dikenal sebagai pesulap namun sebagai pebisnis, penyanyi, bahkan sebagai ring announcer, petarung, atau fighter. Wah ternyata Rhomedal memiliki banyak bakat juga, ya? 

Tak hanya itu, kini Rhomedal juga rutin mengunggah video di YouTube sebagai konten kreator. Ia kerap kali membagikan video cover lagu, hingga pertandingan melawan fighter lainnya. 

Pada video yang diunggah tanggal 28 Agustus 2022, Rhomedal mengundang seorang komedian kondang Indonesia yang namanya sudah dikenal banyak masyarakat berkat tingkah kocaknya di atas panggung yaitu Dede Sunandar. 

Dalam kesempatan tersebut, Dede menceritakan perjuangannya dari nol, dimulai dari seorang cleaning service di salah satu TV nasional, hingga kini berhasil menjadi komedian yang namanya kian diperhitungkan di industri komedi Indonesia. 

Diawali dengan tidak hadirnya salah satu talent penjual es doger di acara komedi, Dede kemudian diberikan tawaran untuk menggantikan talent tersebut. Ia pun langsung menyetujui penawaran tersebut dengan honor Rp100.000.

“Lucu Ko. Alhamdulillah tuh. Ane enggak canggung, enggak apa. Dari situ alhamdulillah kepake sampai sekarang,” ujar Dede. 

BACA JUGA: Melihat Koko Rhomedal Main Sulap Kartu, Maysha Jhuan Tertarik Belajar

BACA JUGA: Tere Pindah Agama Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus dalam Surat An-Nisa

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sempat kembali menjadi pegawai di sebuah toko makanan cepat saji, Dede akhirnya kembali mendapatkan tawaran untuk shooting di salah satu TV dengan kontrak senilai Rp50 juta. Namun sayang, acara tersebut tidak berlangsung lama.

Namun tawaran lain menghampirinya. Dia menjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat Bukan Talent Biasa yang tayang di RCTI. Dari situlah Dede kemudian masuk ke dalam manajemen artis Star Media Nusantara di bawah naungan MNC Group hingga saat ini. 

Menjadi komedian sukses, Dede mengakui bahwa dirinya bisa mendapatkan pendapatan hingga Rp400 juta per tahun. Bagi Anda yang penasaran dengan kisah inspiratif sang komedian dapat menonton videonya di channel YouTube Koko Rhomedal.*

BACA JUGA: Cerita Kiky Saputri Buat Perjanjian Bersedia Dipenjara ketika Roasting Pejabat

BACA JUGA: Gokil, Farel Prayoga Diantar ke Sekolah Naik Jet Pribadi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini