Share

Film The Contractor: Ketika Tentara Militer Jadi Pembunuh Bayaran

Nindy Sabila, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 206 2655554 film-the-contractor-ketika-tentara-militer-jadi-pembunuh-bayaran-dpVuk7fIvO.jpg The Contractor. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - The Contractor merupakan salah satu film action thriller Hollywood yang dirilis pada 1 April 2022. Film ini berkisah tentang seorang tentara Amerika Serikat bernama James yang diberhentikan secara hormat dari militer akibat mengalami cedera lutut setelah berperang di Afganistan. 

Setelah dipecat, James tampak gelisah memikirkan nasib istri dan anaknya. Pasalnya, dia diberhentikan tanpa pasongan dan tabungan mereka hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari. Hingga suatu hari, James bertemu Mike, mantan tentara yang bernasib serupa dengannya.

Namun Mike bercerita, kehidupannya membaik setelah bekerja di sebuah organisasi swasta. Dia bahkan mendapat gaji yang jauh lebih baik dibandingkan saat menjadi tentara. Mengetahui hal itu, James kemudian meminta bantuan Mike untuk membantunya masuk dalam organisasi tersebut. 

James kemudian dipertemukan dengan Rusty, salah satu pemimpin organisasi tersebut. Dia mengatakan, pekerjaan yang akan dilakukan James tidak bisa dikatakan ringan, bahkan berisiko tinggi. Karena dia harus bertugas selama 2 minggu di luar negeri. 

Merasa pekerjaan itu satu-satunya cara untuk menyelamatkan keluarganya, James meminta izin kepada sang istri, Brianne. Dengan hati berat, dia melepas semuanya untuk bekerja di organisasi tersebut dan berangkat ke luar negeri.

BACA JUGA: Eddies Adellia Puji Akting Acha Septriasa di Film Mumun: Kita Pas Lihat Wow!

BACA JUGA: Kisah Titin Sumarni: Aktris Pujaan Bung Karno yang Terpuruk Akibat Skandal Seks


Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam misi tersebut, James diperintahkan untuk membunuh Salim, ilmuwan yang dituduh bekerja sama dengan sindikat teroris untuk mengembangkan senjata biologis. Bersama Mike dan dua rekan lainnya, Katia dan Bobby, James berhasil menemukan Salim yang sedang berada di laboratorium. 

Sebelum akhirnya dibunuh dengan suntikan kimia mematikan, James meminta Salim untuk memindahkan seluruh data penelitian ke komputer miliknya. Informasi salinan penelitian itu diletakkannya di sebuah brankas bank dan hanya bisa dibuka oleh istrinya.

Salim juga sempat mengatakan, dirinya merupakan ilmuwan biasa yang sedang membantu menyelamatkan nyawa jutaan umat manusia. Aksi mereka membunuh Salim diketahui polisi hingga mereka dikepung di luar laboratorium.

Bobi dan Katia kemudian tewas terkena tembakan polisi, sementara James dan Mike yang berhasil melarikan diri sembunyi di tempat aman. Namun dalam pelarian itu, James yang cedera lututnya kambuh ditinggalkan oleh Mike.

Dia kemudian menyerahkan berkas penelitian Salim kepada Rusty dan selanjutnya berjanji untuk bertemu di sebuah hotel. Namun ternyata Mike tidak pernah kembali. Rusty yang akhirnya berkomunikasi dengan James mengatakan, Mike telah dibunuh polisi.

Rusty kemudian meminta James menyebutkan lokasinya dan berjanji untuk menjemputnya. Namun James curiga bahwa Rusty sebenarnya sudah membunuh Mike dan kini mengincar dirinya. Dia semakin yakin ketika anak buah Rusty mulai memburunya.

Namun James berhasil kabur dan kembali ke Amerika. Setelah menemui anak dan istri Salim untuk mengambil salinan penelitian, James menemukan fakta bahwa Salim hanyalah ilmuwan biasa yang sedang mengembangkan vaksin untuk virus mematikan yang tengah menyebar di dunia. 

Di Amerika, James melihat Mike yang ternyata masih hidup. Saat mereka bertemu, James menyangka bahwa Mike dan Rusty telah bekerja sama untuk membunuh dirinya. Mereka pun sempat bertengkar hingga akhirnya menyadari bahwa Rusty lah yang mempermainkan mereka berdua. 

Merasa marah dan dendam, James dan Mike berencana untuk membunuh Rusty. Mereka mendatangi kediaman Rusty dan terlibat baku tembak dengan pimpinan  organisasi tersebut. Kondisi itu membuat Rusty tewas dan Mike harus dilarikan ke rumah sakit.

Keesokan harinya, James membakar Mike dan mobilnya untuk meninggalkan jejak sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari Amerika Serikat dan memutuskan untuk memulai kehidupan baru bersama keluarga kecilnya. 

Jika Anda penasaran dengan film The Contractor ini dapat menonton videonya di channel YouTube Recap King.*

BACA JUGA: Eddy Gombloh Masuk Kristen sejak 2019, Sang Putri Kecewa: Saya Tak Diberitahu

BACA JUGA: Ndarboy Genk Bikin Ambyar Panggung Rhapsody of The Archipelago

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini