Share

7 Sindiran Bintang Emon Terhadap Berbagai Kasus, Pernah Senggol Mahfud MD

Nindy Sabila, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 33 2650764 7-sindiran-bintang-emon-terhadap-berbagai-kasus-pernah-senggol-mahfud-md-LNFHZWZVOh.jpg Bintang Emon. (Foto: Instagram/@bintangemon)

JAKARTA - Sindiran Bintang Emon terhadap berbagai kasus yang sedang viral di Tanah Air. Terbarunya, dia protes soal perseteruan yang melibatkan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin.

Diketahui, kegaduhan itu bermula ketika Pesulap Merah berusaha membongkar trik-trik sulap Gus Samsudin dinilai membohongi pasien dan orang banyak.

 7 Sindiran Bintang Emon Terhadap Berbagai Kasus, Pernah Senggol Mahfud MD. (Foto: Bintang Emon/Instagram/bintangemon).

7 Sindiran Bintang Emon Terhadap Berbagai Kasus, Pernah Senggol Mahfud MD. (Foto: Bintang Emon/Instagram/bintangemon).

Selain itu, berbagai komentar pedas yang dilayangkan. Itulah sebabnya, sang komika dinilai tidak memiliki rasa takut. Perihal itu, setidaknya ada 7 sindiran Bintang Emon terhadap berbagai kasus. Lantas apa saja itu? Simak ulasannya!

1. Sindir Persatuan Dukun Indonesia

Pesulap Merah diketahui sedang berseteru dengan Gus Samsudin. Bahkan, kini dia diamuk oleh Persatuan Dukun Indonesia yang menduga profesi mereka dihina oleh pria bernama asli Marcel Radhival itu.

Tak hanya itu, kasus tersebut juga sukses mencuri atensi Bintang Emon. Belum lama ini dia mengeluarkan komentar menohok menanggapi perseteruan itu.

"Apa tidak kepikiran untuk menyantet saja pak? Jobnya sepi apa tidak kepikiran untuk pakai penglaris sendiri aja pak?" kata Bintang Emon dalam keterangan yang disampaikan lewat Instagram pribadinya, pada Agustus 2022.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

2. Hilangnya CCTV terkait kasus Brigadir J

Sang komika juga ternyata turut mengomentari kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang ramai dibicarakan masyarakat.

Bintang Emon melontarkan protes terkait hilangnya CCTV di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. Dengan itu dia dengan terang-terangan menyindir kepolisian yang dinilainya bergerak lambat menangani kasus tersebut.

"Hallo guys, gue mau ngerekomendasiin CCTV kebangga gue nih. Ini kapan pun lu mau liat videonya bisa, nggak perlu nunggu yang dipertuan Agung Opung Luhut turun tangan buat videonya kebuka. Enggak usah nungguin bikin bingung dulu di masyarakat. Polisi A bilang bisa, polisi B bilang CCTV nya mati," sindir Bintang dalam akun TikTok pribadinya, pada Agustus 2022.

3. Sindir Anggaran Gorden Rp 48 Miliar

Sindirin Bintang Emon lainnya mengenai anggaran sebesar Rp 48, 7 miliar yang diperuntukan untuk mengganti gorden di rumah jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dia menilai perlakuan DPR itu menghambur-hamburkan uang. "Makanya lo harus belajar deh foya- foya pakai duit orang. Pilihannya antara jadi anggota dewan atau afiliator bebas deh tuh ya," ucap Bintang Emon.

4. Sindir Proyek Pembangunan Wisata Pulau Komodo

Selanjutnya, Bintang Emon juga menyindir proyek pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca di Kawasan konservasi Komodo. Saat itu sempat viral foto truk konstruksi, diduga mengganggu kehidupan satwa langka itu.

"Komodo yang enggak ngelawan penguasa aja rumahnya digusur, apalagi kamu hey," tulis Bintang Emon dalam cuitan Twitternya, pada Oktober 2020.

Dia lanjut menyindir pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya, tindakan mereka itu hanya untuk memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan rakyat kecil.

"Ambil aja bos semuanya. Duitin semuanya. Kalimantan sawit- in semuanya, bikin kaya yang punya duit. Pulau komodo bikin bangunan yang akan buat kaya investor yang enggak tau orang mana tuh. Orang lokalnya biarin dapet duit dari kerja kasar aja," sambungnya.

5. Sindir Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Tak kalah panasnya, Bintang Emon juga sempat menyinggung soal kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Pada saat itu kasus tersebut menjadi sorotan usai disiram air keras dengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan itu Bintang Emon menyindir penyiraman yang memiliki kejanggalan setelah disebut hal itu terjadi karena adanya unsur ketidak sengajaan.

"Katanya nggak sengaja tapi kok bisa kenapa muka? Kan kita tinggal di bumi gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan enggak mungkin meleset muka. Kecuali, pak Novel Baswedan jalan dengan gaya handstand," kata Bintang Emon, pada tahun 2020.

6. Sindir Pemilu dan Kenaikan Pajak

Kali ini Bintang Emon menyindir tentang pilkada dan partisipasi masyarakat dalam politik. Menurutnya, rakyat hanya dibutuhkan pejabat saat pemilihan yang diselenggarakan 5 tahun sekali.

Dia juga menyarankan agar masyarakat tidak terlalu repot mengurusi politik di Indonesia. "Sudah kita enggak usah ngikutin politik lah. Enggak usah kritis kita hanya remah- remah yang diminta suaranya 5 tahun sekali. Abis itu 5 tahun disarankan tidak bersuara," ungkap Bintang Emon, pada 2020 silam.

7. Sindir Menteri yang Santai Nonton Sinetron saat PPKM Darurat

Yang terakhir, Bintang Emon sindir Menteri yang sedang asik bercerita soal nonton sinetron hits di Indonesia disaat PPKM darurat. Sindiran itu diduga ditujukan kepada Mahfud MD yang mengaku hobi menonton sinetron.

Menurut sang komika, hal itu tidak pas dibahas saat masyarakat tengah mengalami situasi yang kritis.

"Jadi wajar aja menurut gue kalau pak Menteri nonton sinetron. Tapi poinnya menurut gue enggak usah cerita- cerita kan sekarang situasi lagi kritis," kata Bintang Emon, pada tahun 2021.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini