Share

5 Fakta Pernikahan Bintang Emon: Kental Adat Betawi hingga Maskawin Unik

Nindy Sabila, Okezone · Minggu 24 Juli 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 33 2635512 5-fakta-pernikahan-bintang-emon-kental-adat-betawi-hingga-maskawin-unik-1upz5juTdW.jpg Bintang Emon dan Alca Octaviani menikah. (Foto: Imagenic)

JAKARTA - Bintang Emon resmi melepas masa lajang dengan menikahi Alca Octaviani dalam prosesi khidmat di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada 24 Juli 2022. Berikut deretan fakta terkait pernikahan sang komika: 

1.Pernikahan Adat Betawi

Pernikahan sang komika digelar dalam balutan adat Betawi yang begitu kental. Sebelum ijab kabul, Bintang Emon terlebih dahulu mengikuti Palang Pintu, ritual khas dalam pernikahan Betawi. Sementara Alca harus melewati ritual meminta doa restu orangtua sebelum akad nikah dimulai. 

Bintang Emon menikah. (Foto: Instagram/@bintangemon)

2.Busana Pengantin

Bintang Emon dan sang istri mengenakan busana pengantin Betawi bernuansa perak. Sang komika mengenakan beskap, celana panjang, dan kain berwarna emas. Dia melengkapi penampilannya dengan peci dan selop berwarna perak. Sedangkan Alca mengenakan kebaya bernuansa perak dengan siangko (mahkota) dan cadar bermaterial emas.

Bintang Emon. (Foto: YouTube/Bintang Emon)

BACA JUGA: Bintang Emon Gemetar Jelang Akad Nikah 

BACA JUGA: Patenkan Citayam Fashion Week, Baim Wong Dikritik Warganet

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3.Maskawin Unik

Sang komika menyerahkan seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar USD2.407 atau setara dengan Rp36,05 juta. Besaran uang tunai itu tampaknya disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. 

4.Arief Muhammad Jadi Saksi

Arief Muhammad ditunjuk menjadi saksi pernikahan Bintang Emon dan Alca octaviani. Sang YouTuber merupakan mantan atasan Alca sebelum akhirnya menikah dengan sang komika. 

Bintang Emon dan Alca Octaviani. (Foto: Imagenic/Instagram/@bintangemon)

5.Ijab Kabul Lancar

Bintang Emon melakukan prosesi ijab kabul dengan sangat mantap dan dalam satu tarikan napas. “Saya terima nikah dan kawinnya Raden Alca Octaviani dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” katanya saat ijab kabul.*

BACA JUGA: Curhat soal Hater, Dhena Devanka: Serba Salah Aku Tuh

BACA JUGA: Alasan Anggita Oktaviani Mantap Terima Pinangan Maell Lee

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini