Share

Nugie Ungkap Film Sayap-Sayap Patah Terinspirasi dari Tragedi di Mako Brimob, Depok

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 206 2650887 nugie-ungkap-film-sayap-sayap-patah-terinspirasi-dari-tragedi-di-mako-brimob-depok-4yhbDDemeR.jpg Nugie. (Foto: Instagram/@nugietrilogy)

JAKARTA - Musisi Nugie membeberkan bahwa film Sayap-Sayap Patah itu terinspirasi dari peristiwa kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada tahun 2018 silam.

Lewat film ini kata Nugie, sang sutradara dan penulis naskah sukses meramu alur cerita yang memberi gambaran kejadian kala itu.

Nugie Ungkap Film Sayap-Sayap Patah Terinspirasi dari tragedi di Mako Brimob, Depok. (Foto: Nugie/Instagram/@nugietrilogy).

Nugie Ungkap Film Sayap-Sayap Patah Terinspirasi dari tragedi di Mako Brimob, Depok. (Foto: Nugie/Instagram/@nugietrilogy).

"Bagaimana kejadian di Mako Brimob. Memberi sebuah gambaran apa yang terjadi disana gitu," kata Nugie kepada Okezone, pada Jumat (19/8/2022).

Didapuk memerankan tokoh AKP Sadikin, komandan pasukan khusus, Nugie tidak menyangka. Pasalnya, ini menjadi kali pertama baginya berperan dalam film laga.

"Jadi tantangan, saya dikasih kesempatan untuk melakukan observasi narapidana yang sesungguhnya," sambungnya.

Sebagai informasi, naskah Sayap-Sayap Patah ditulis oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio. Adapun film garapan Maxima Pictures dan Denny Siregar itu menceritakan sepasang suami istri Aji diperankan Nicholas Saputra dan Nani (Ariel Tatum) yang terpisah karena pekerjaan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ariel Tatum diceritakan dalam kondisi hamil tua harus berpisah dengan suami yang harus menjalankan tugas berbahaya di Mako Brimob melawan teroris.

Selain Ariel Tatum dan Nicholas Saputra, film Sayap-Sayap Patah ini juga diramaikan aktor dan artis papan atas Tanah Air, di antaranya Iwa K, Nugie Nugroho, Poppy Sovia, Gibran Marten, Revaldo, dan Ariyo Wahab. Sekedar mengingatkan, film ini telah tayang di bioskop sejak Kamis, 18 Agustus lalu.

Sekedar mengingatkan, pada Selasa, 8 Mei 2018 silam terjadi kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat setelah rumah tahanan napi kasus teroris jebol.

Dalam kejadian itu, 155 narapidana kasus teroris sempat menyandera anggota polisi selama sekitar 39 jam hingga pada 10 Mei 2018 mereka menyerah, setelah 5 anggota Polri gugur dan 1 tahanan tewas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini