Share

Lulus Paket C, Andika Kangen Band Kini Jadi Mahasiswa dan Pamer Almamater Kampus

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 33 2648292 lulus-paket-c-andika-kangen-band-kini-jadi-mahasiswa-dan-pamer-almamater-kampus-Xc0ezdkAKe.jpg Andika Kangen Band (Foto: Instagram)

PENYANYI Maesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band, diketahui baru saja lulus dari pendidikan paket C. Tak mau puas hanya dengan lulus paket C, pentolan grup Kangen Band ini justru kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Melalui akun Instagramnya, bapak tujuh anak ini terlihat mengunggah foto dirinya saat tengah menggunakan almamater Universitas Terbuka Lampung. Ia bahkan mengatakan bahwa semangat serta kemauan, tak mampu untuk menghalanginya meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," ungkap Andika Kangen Band pada unggahannya di akun Instagram.

Pria 37 tahun ini juga menyebut jika dirinya tidak ingin dianggap pintar lantaran melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Namun, pelantun DOY ini menyadari bahwa dirinya merasa perlu berkuliah untuk meningkatkan logika berpikirnya.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," jelasnya.

Andika Kangen Band

Sementara itu, dalam unggahannya pria yang dijuluki Babang Tamvan ini juga menjabarkan alasan mengapa dirinya memilih untuk berkuliah di Universitas Terbuka Lampung. Menurutnya, kampus tersebut memiliki sistem belajar secara online, sehingga dirinya tidak harus meninggalkan pekerjaannya sebagai musisi selama mengenyam pendidikan untuk mendapatkan gelar Sarjana.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka.@univterbukalampung Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," paparnya.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu. Ayo belajar lagi, ayo kuliah lagi. @univterbukalampung," tandasnya.

Unggahan mantan suami Chairunnisa ini sontak menyita perhatian para netizen. Bahkan, mereka mengaku salut dengan Andika yang memiliki pikiran ingin maju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini