Share

Andika Kangen Band Jadi Mahasiswa Baru, Alasannya Bikin Haru

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 33 2648244 andika-kangen-band-jadi-mahasiswa-baru-alasannya-bikin-haru-mFYwBqQsen.jpg Andika Kangen Band. (Foto: Instagram@babang_andikamahesa)

JAKARTA - Musisi Andika Kangen Band mengaku melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka di Lampung. Ternyata tak main-main, dia memiliki alasan tersendiri perihal kenapa baru melanjutkan pendidikan sarjana saat ini.

Itu diungkapkan vokalis Kangen Band tersebut lewat salah satu unggahan di Instagramnya. Di situ, dia memamerkan potret dirinya mengenakan jas almamater kampusnya saat ini.

Andika Kangen Band Lanjut Kuliah, Alasannya Bikin Haru. (Foto: Andika Kangen Band/Instagram/@babang_andikamahesa).

Andika Kangen Band Lanjut Kuliah, Alasannya Bikin Haru. (Foto: Andika Kangen Band/Instagram/@babang_andikamahesa).

Sementara dalam kolom keterangan, dia menjelaskan alasannya melanjutkan pendidikan sekarang. "Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika dikutip pada Senin (15/8/2022).

Dia menambahkan, keputusannya untuk menjadi anak kuliahan bukan perkara pintar melainkan untuk memperbaiki pola pikir.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," sambungnya.

Lebih lanjut dia membeberkan alasannya memilih kuliah di Universitas Terbuka yakni, pelantun "Yolanda" itu saat ini harus membagikan waktunya juga untuk bekerja.

"Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," kata Andika Kangen Band.

Di akhir keterangan, tak lupa dia mengajak publik untuk meneruskan pendidikan, termasuk bagi mereka yang sudah tidak muda lagi. Menurutnya, usia tidak menjadi penghalang dalam menuntut ilmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini