Share

Jalani Wajib Lapor, Nikita Mirzani Ajukan Fitri Salhuteru Sebagai Saksi

Selvianus, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 33 2647989 jalani-wajib-lapor-nikita-mirzani-ajukan-fitri-salhuteru-sebagai-saksi-is08IuoTmo.jpg Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru. (Foto: Instagram/@fitri_salhuteru)

JAKARTA - Terdakwa Nikita Mirzani kembali menjalani wajib lapor di Polresta Serang Kota, Banten. Perihal itu, dia mengajukan sahabat karibnya, Fitri Salhuteru sebagai saksi kasus pencemaran nama baik dan UU ITE yang dilaporkan oleh Dito Mahendra.

Itu dibenarkan langsung Fitri Salhuteru. Dia mengaku siap menjadi saksi dalam perkara yang menimpa sahabat sekaligus rekan bisnisnya, Nikita Mirzani.

 Jalani Wajib Lapor, Nikita Mirzani Ajukan Fitri Salhuteru Sebagai Saksi. (Foto: Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru/Okezone).

Jalani Wajib Lapor, Nikita Mirzani Ajukan Fitri Salhuteru Sebagai Saksi. (Foto: Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru/Okezone).

"Ya hari ini rencananya, Niki mengajukan saksi dari pihaknya Niki, dan saya bersaksi dengan Dea," kata Fitri, dikutip dari YouTube Nit Not Official, pada Senin (15/8/2022).

 BACA JUGA:Dijambak Nikita Mirzani, Dinar Candy Tantang Tanding di Ring

Nikita Mirzani yang ada dalam kesempatan itu juga membenarkan. Lebih lanjut dia menjelaskan dirinya saat ini menjalani wajib lapor.

"Hari ini wajib lapor, sama nganterin kak Fitri jadi saksi," ungkap Nikita Mirzani.

Saat ditanya soal persiapan, Fitri mengaku tidak mempersiapkan apapun. Hanya saja dia akan bersaksi sesuai dengan yang dia ketahui terkait permasalahan Nikita Mirzani dan Dito Mahendra.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

"Persiapannya nggak ada sih, ini bukan menurut saya ya, bukan hal dikhawatirkan dan bukan hal yang besar. Tentu saya dekat dengan Niki tau, kenapa Niki melakukan dan berucap seperti itu," jelas Fitri Salhuteru.

Dia menambahkan kalau dirinya tahu persis kepada siapa kalimat sindiran ditujukan Nikita Mirzani. "Karena saya tahu persis himbauan yang ditujukan Niki ke siapa dan tujuannya seperti apa gitu. Dan apa bukti yang Niki punya tentu akan saya utarakan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran ITE terhadap Dito Mahendra. Laporan tersebut telah masuk ke Polres Serang Banten pada 16 Mei 2022 dengan nomor perkara LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRES SERANG KOTA/POLDA BANTEN.

Adapun pasal yang disangkakan kepada Nikmir adalah pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan atau penistaan (fitnah) dengan tulisan sebagaimana Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini