Share

5 Rekomendasi Podcast, dari Andre Taulany hingga Pandji Pragiwaksono

Lintang Tribuana, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 33 2647356 5-rekomendasi-podcast-dari-andre-taulany-hingga-pandji-pragiwaksono-zFfaSzMqZ2.jpeg Trio Kurnia (Foto: Ist)

JAKARTA - Podcast merupakan medium populer yang digunakan tidak hanya untuk mendapatkan hiburan, tetapi juga beragam informasi. Jenisnya pun kian beragam, dari yang awalnya fokus ke generasi millenial dan gen-Z dengan dominasi pendengar laki-laki, kini podcast juga merambah ke generasi yang lebih tua, yang membahas seputar parenting, bisnis, bahkan semakin banyak konten kreator perempuan serta anak-anak yang membuat podcast dan menargetkan pendengar perempuan, kaum ibu hingga anak-anak. Tidak terkecuali bagi para bapak-bapak, podcast pun ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka.

Platform konten audio lokal Noice mengkurasi beragam podcast yang menghadirkan topik menarik bagi para bapak-bapak. Tidak hanya topik seputar komedi atau talkshow mengenai isu yang viral, tetapi juga topik ringan sehari-sehari seperti problematika rumah tangga, hal-hal yang bikin insecure, dan banyak lagi, yang dijamin bikin para bapak-bapak merasa relatable!

 Andre Taulany

1. Bapak2 Banget (Satu Atap Bareng Mertua)

Bapak2 Banget merupakan podcast original terbaru yang telah mulai tayang sejak bulan Juli 2022 dan digagas oleh para bapak-bapak kreatif dibalik akun Instagram @bapak2id. Podcast ini membahas segala hal yang relate dengan kehidupan bapak-bapak, dari mulai susah-senangnya, momen bareng istri dan anak, gaya hidup hingga struggle-nya jadi bapak-bapak. Salah satu episode perdananya yang berjudul “Satu Atap Bareng Mertua”, menceritakan tentang pengalaman yang telah dialami sama bapak-bapak saat tinggal satu atap bareng mertua, dari mulai disinisin mertua gara-gara jus dan masalah sepele seperti gak punya bahan obrolan sama mertua. Dijamin ngakak!

2. Trio Kurnia (Koleksi atas Izin Istri)

Sejak pertama kali hadir pada April 2022 lalu, Trio Kurnia, podcast kocak yang dibawakan oleh Vincent, Andre dan Desta ini langsung menduduki jajaran top podcast. Dalam episode berjudul ‘Koleksi Atas Izin Istri’, Vincent, Desta dan Andre membahas tentang hobi-hobi koleksi mereka yang pasti perlu izin dari istri masing-masing. Seperti koleksi mobil antiknya Andre, alat alat musiknya Vincent dan koleksi action figurenya Desta. Podcast yang tayang setiap hari Selasa ini pastinya punya topik-topik yang relate sama keseharian para bapak-bapak!

3. Rompies Daddies (​Phobia Bapak Bapak)

Empat daddies yang berasal dari latar belakang yang berbeda (Abi Perdana, Tubagus Akmal, Diaz Pratama dan Sony Bastia), bertemu dan bergerak di dunia yang sama yaitu penyiaran tapi berbeda tempat mengudara, bersatulah mereka dalam sebuah program obrolan Daddies tentang kehidupan, rumah tangga dan keluarga di Podcast Roempies Daddies.

Jujur aja lah, seberani beraninya, dan sejantan jantannya bapak bapak pasti ada aja takut sama sesuatu. Pasti ada phobia sama hal yang menurut kita nggak wajar. Contoh, ada orang yang takut sama tissue toilet, ada juga yang takut sama balon, dan banyak lagi. Kalau kamu bapak-bapak yang punya phobia juga atau ingin tahu lebih lanjut soal phobia, wajib dengerin episode Roempies Daddies berjudul ‘Phobia Bapak Bapak’.

4. Podcast Suami Takut Istri

Ya tuhan sebenarnya apa sih yang dimau istri istri kita. Kemarin kode sesuatu. Pas dikasih ternyata bukan itu yang lagi mau. Kita kasih kejutan tapi reaksinya diluar ekspektasi. Kita diam aja dikata ga peka. Ya Tuhan... Sebenarnya apa sih yang dimau istri-istri kita? Podcast Suami Takut Istri akan ngebahas dilema yang bapak bapak sering hadapi di dalam rumah tangga, salah satunya adalah kesulitan untuk memahami apa yang diinginkan sama istri tercinta. Penting banget nih buat didengerin sama para bapak-bapak!

5. Hiduplah Indonesia Maya (Suami insecur)

Di podcast Hiduplah Indonesia Maya, Pandji Pragiwaksono Membahas segala keramaian dan isu-isu viral yang terjadi di dunia maya Indonesia. Dalam episode bertajuk ‘Suami Insecure’ Pandji mengulas segala hal seputar menjadi istri yang baik namun malah ditangkap buruk oleh warganet. Ia juga membahas tentang pernikahan, apa yang akan terjadi ketika suami insecure dengan istrinya sendiri? Opini lebih lengkap dari Pandji seputar topik ini dapat didengarkan di podcast eksklusif Pandji Pragiwaksono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini