Share

Ojan Sisitpsi Ngaku Masih Konsumsi Psikotropika Sebagai Pengobatan Autis

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 33 2645966 ojan-sisitpsi-ngaku-masih-konsumsi-psikotropika-sebagai-pengobatan-autis-BEpY5ny2eO.jpg Ojan Sisitipsi (Foto: MPI)

VOKALIS band Sisitipsi, Fauzan Lubis alias Ojan sempat ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Ia bahkan sempat menjalani rehabilitasi sebelum akhirnya dibebaskan dan bisa kembali berkarya bersama bandnya.

Meski begitu, hingga saat ini Ojan mengaku masih menggunakan psikotropika. Bukan tanpa alasan, Ojan mengaku mengidap autisme sejak kecil dan hingga kini masih menjadikan psikotropika sebagai metode pengobatannya.

"Sekedar informasi, bahwa saya ini adalah anak yang terlahir dengan autism ya," tutur Ojan kepada awak media di kawasan Blok M, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Waktu SD saya dulu dibantu dengan kebutuhan khusus jadi saya juga memang membutuhkan dukungan seperti itu makanya jadi sekarang saya masih aktif menggunakan psikotropika yang sesuai resep dokter," sambungnya.

Ojan Sisitipsi

Namun, musisi 30 tahun ini menegaskan penggunaan psikotropikanya bertujuan untuk metode pengobatan penyakit tersebut. Ia juga mengaku penggunaan psikotropika ini disertai resep dokter.

"Iya ada (resep dokter). Saya udah 4 tahun menjadi pasien BNN (Badan Narkotika Nasional) dari tahun 2019 awal," ungkapnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Ojan kemudian mengaku mendapat pelajaran penting setelah tersandung kasus hukum.

"Saya bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan dan saya juga lebih bijak lagi dalam mengontrol diri saya dan egosentris yang ada dalam diri saya," jelasnya.

"Mengonsumsi obat-obatan ini memiliki Undang Undang tersendiri dan saya sudah memiliki prosedur yang berlaku berdasarkan dari instansi yang menaungi," pungkasnya.

Sementara itu, pelantun Alkohol ini mengaku mengalami perubahan positif setelah menjalani rehabilitasi. "Alhamdulillah lebih sehat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini