Share

Jonas Blue dan Winky Wiryawan Jadi Juri dalam Electronic Music Produser Contest 2022

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 205 2646318 jonas-blue-dan-winky-wiryawan-jadi-juri-dalam-electronic-music-produser-contest-2022-cShdpCOnNv.jpg Jonas Blue (Foto: Ist)

AJANG Electronic Music Producer Contest (EMPC) akan kembali diadakan di Indonesia tahun ini. Acara tersebut diadakan untuk mencari produser musik berbakat.

Seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat, ICEPERIENCE.ID selaku penyelenggara EMPC edisi keempat akan berkolaborasi dengan Astralwerks. Astralwerks sendiri merupakan sebuah label rekaman ternama asal Amerika Serikat milik Universal Music Group, yang memfokuskan diri untuk musik-musik elektronik.

Dengan kolaborasi berikut, ajang EMPC diharapkan bisa menjadi wadah bagi para produser menyalurkan bakat mereka. Terlebih, untuk para produser yang ingin karyanya bisa dikenal hingga go internasional.

"Kami harapkan EMPC tahun ini dapat menjadi lebih dari sekedar ajang kompetisi menciptakan lagu, tapi juga sebagai wadah bagi produser musik berbakat Indonesia mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru dari pakarnya," ujar Sigit Diapsoputera selaku representatif dari ICEPERIENCE.ID.

"Agar dapat bersaing di music scene internasional dan menciptakan sebuah legacy," sambungnya.

Jonas Blue

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini EMPC juga turut menunjuk musisi asal Inggris yang memiliki sejumlah hits mendunia, Jonas Blue, sebagai salah satu juri di ajang ini. Bahkan, ada pula nama Winky Wiryawan, musisi yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan sukses memproduseri single milik Rich Brian, Niki, dan Yellow Claw. 

"Hal menggembirakan lainnya di EMPC kali ini adalah munculnya nama Jonas Blue sebagai salah satu juri," tambahnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Pendaftaran EMPC 2022 sendiri sudah dibuka sejak 1 Agustus 2022 lalu. Bahkan penyelenggara berharap agar EMPC 2022 bisa menjaring lebih banyak peserta dibanding tahun sebelumnya.

Kehadiran Jonas Blue tentunya juga menjadi salah satu tantangan bagi peserta. Apalagi mereka juga dituntut untuk bisa  membuat remix dari salah satu lagu andalan milik Jonas Blue, sebelum mengirimkan karya original mereka.

“Peserta yang memiliki inovasi dan keunikan dalam kreasinya pasti dapat mencuri perhatian para juri. Kreativitas dan pengetahuan akan genre yang berbeda-beda juga akan menjadi faktor penting," terang Sigit.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi Website ICEPERIENCE.ID dan follow Instagram @iceperience.id dan @astralwerksrecords.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini