Share

Eddy Gombloh Berpulang, Anak: Papa Itu Humoris dan Tak Gampang Marah

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 33 2642684 eddy-gombloh-berpulang-anak-papa-itu-humoris-dan-tak-gampang-marah-W80u0fjW0P.jpg Eddy Gombloh dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Berpulangnya pelawak Eddy Gombloh menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Putri sulungnya, Anita Lestari bahkan membeberkan sosok sang komedian semasa hidupnya. 

“Papa itu adalah suami dan ayah yang lembut. Dia tak pernah marah atau berkata-kata kasar pada istri dan anak-anaknya. Enggak pernah sekalipun,” katanya saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (5/8/2022). 

Pemakaman Eddy Gombloh di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Senada dengan Anita, istri mendiang, Martina Lubalu pun mengungkapkan hal senada. Dia menyebut, keseharian suaminya itu kerap bercanda. “Oh bukan main. Dia itu sering banget bercanda. Emang hobi komedi, enggak pernah marah,” tuturnya. 

Tak hanya itu, putrinya juga menilai, aktor Inem Pelayan Sexy itu selalu perhatian dengan keluarga. Tak jarang, pelawak 81 tahun tersebut menunjukkan perhatiannya lewat hal-hal kecil, seperti membuatkan sarapan untuk keluarga. 

“Yang penting, Papa itu orangnya jujur. Dia juga berteman baik dengan Ateng dan Benyamin. Anak Benyamin juga sering datang,” ungkap Anita dalam keterangan tambahannya.

BACA JUGA: Isak Tangis Iringi Prosesi Pemakaman Eddy Gombloh

BACA JUGA: Istri Sebut Kondisi Eddy Gombloh Memburuk sejak Terinfeksi COVID-19

 

Pelawak senior Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 81 tahun di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta, pada 4 Agustus 2022, sekitar pukul 11.30 WIB. Kabar duka tersebut pertama kali dikonfirmasi komedian Polo pada awak media.

 Pemakaman Eddy Gombloh di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sesuai pesan terakhir mendiang kepada keluarga, jenazah sang pelawak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022, pukul 12.00 WIB. Selamat jalan Eddy Gombloh.*

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan

BACA JUGA: Pernah Idap COVID-19, Rio Dewanto Sempat Berpikir tentang Kematian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini