Share

Semau-maumu, Debut Febinda Tito di Industri Musik

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 205 2640904 semau-maumu-debut-febinda-tito-di-industri-musik-E1t7tqQVAu.jpeg Febinda Tito (Foto: ist)

JAKARTA - Febinda Tito, penyanyi dan penulis lagu asal Tulungagung, Jawa Timur merilis lagu terbaru berjudul Semau-maumu. Ini menjadi debut lagu Tito bersama major label Warner Music Indonesia.

Tito, panggilan akrabnya, resmi bergabung dengan WMID di tahun 2022. Sebelumnya ia telah mengeluarkan 1 album studio ‘Perayaan Rasa’ berisi 14 lagu original yang dirilis di awal tahun 2022.

Febinda Tito

Mengambil tema kisah cinta anak sekolah usia remaja, Tito membeberkan cerita lagu tersebut. “Jadi ‘Semau-maumu’ merupakan pembuka dari keseluruhan rilisan-rilisan mendatang menuju album ke 2. Single ini bercerita mengenai hubungan baru yang masih ada di fase senang dan bucin. Menjadi sedikit naif bahwa apapun yang dia inginkan kita rela menunggu dan mau melakukan apa yang dia inginkan,” ujar Tito.

Semau-maumu lagu pop easy-listening berdurasi 03:41 menit ini diciptakan dan diproduseri oleh Febinda Tito, BiancaDimas, Wildan Ruruh dan Windu Airlangga. Uniknya, lagu ini ditulis dalam waktu 4 jam saja, sementara proses rekaman rampung dalam 1 hari.

Tidak hanya temanya yang anak sekolahan, official music video yang rilis di hari yang sama pada pukul 19.00 juga memiliki konsep serupa. Sepasang anak muda yang sedang mengikuti masa orientasi sekolah dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ide ini juga hadir dari pria lulusan Institut Kesenian Jakarta jurusan Penyutradaraan ketika ia sedang dalam perjalanan.

“Berawal dari melamun di perjalanan menuju Jakarta untuk melakukan proses rekaman, terbersit pikiran bahwa Semau-Maumu cocok untuk cerita cinta SMA yang memang biasanya masih lugu-lugunya. Memutar otak tentang apa yang melekat dengan SMA, akhirnya menemukan bahwa setiap SMA pasti identik dengan MOS nya,” katanya lagi.

Ia berharap penggemarnya dan pendengar musik di Indonesia akan menyukai karyanya dan terus mendukungnya dalam berkarya.” Aku harap, ‘Semau-maumu’ menjadi kunci pembuka ingatan dan menjadi ajang nostalgia cinta SMA bagi generasi kelahiran ‘90-an akhir.”tutup Tito.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini