Share

Blakblakan, Ruben Onsu Mengaku Tetap Bekerja Usai Dinyatakan Kritis

Melati Pratiwi, MNC Portal · Minggu 31 Juli 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 33 2639428 blakblakan-ruben-onsu-mengaku-tetap-bekerja-usai-dinyatakan-kritis-1tO2Vn6heM.jpeg Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Ruben Onsu akhirnya mengungkapkan ke publik mengenai detail penyakitnya. Suami Sarwendah itu mengaku mengidap Empty Sella Syndrome.

Namun sebelum penyakit Ruben diketahui publik, dirinya sempat drop hingga harus masuk ICU pada akhir Juni lalu. Tapi pada saat itu, dia mengaku tak merasakan sakit apapun.

Ruben Onsu

"Karena ya memang hb (hemoglobin) nya 4, menurut dokter ‘kok lu bisa sih masih bisa berdiri’. Lah gue masih jorok-jorokan di acara televisi, masih bercanda. Jadi ya gue nggak ada rasa," kata dia, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (31/7/2022).

Hingga sampai dokter menyatakan sang artis dalam kondisi kritis pun, ayah tiga anak ini masih bersikeras untuk tetap kerja. Pasalnya, Ruben tak bisa meninggalkan pekerjaan lantaran suatu hal. 

"Nah dinyatakan kritis itu di siang hari lagi meeting. Nah gue bilang, ‘saya nggak bisa ninggalin pekerjaan saya ya’," kata ayah tiga anak ini.

"Itu posisinya sudah jam 4 sore, live jam setengah, lu mau nyari siapa bintang tamu pengganti, jadi saya kuat kok, memang nggak ada rasanya," tambahnya. 

Namun tetap saja, usai melakukan pemeriksaan melalui video call, pria 38 tahun ini diminta untuk segera datang ke rumah sakit.

"Katanya intinya kesini dulu saja gitu, kesana harusnya cuman transfusi, boleh pulang. Sampai sana saya dimasukkan ke ICU, ya dia bilang harus fokus," ucap dia.

Ruben Onsu akhirnya menyadari suatu perubahan usai melalui penanganan dokter. Hal ini terlihat jelas dari jemarinya yak tak lagi pucat.

"Nih ya saya baru sadar, kemarin-kemarin jari tangan saya belum ada darahnya, nah ini udah ada darahnya, udah merah. kemarin tuh putih semua," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini