Share

Idap Penyakit Langka, Ruben Onsu Mengaku Takut Mati

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 33 2637126 idap-penyakit-langka-ruben-onsu-mengaku-takut-mati-zzNxmIEL3f.jpg Ruben Onsu. (Foto: Instagram@ruben_onsu)

JAKARTA - Artis Ruben Onsu tengah berjuang melawan penyakit langka, Empty Sella Syndrome yang diidapnya membuatnya takut mati. Bahkan, dia mengaku saat ini lebih berjaga-jaga saat bangun tidur.

Hal itu diungkapkan Ruben Onsu di depan sahabatnya, Irfan Hakim. Bermula ketika sang sahabat berandai-andai dirinya suatu saat nanti sudah tidak bangun lagi.

 Ruben Onsu Takut Tidur Khawatir Tak Bangun Lagi. (Foto: Ruben Onsu/Instagram/ruben_onsu).

Ruben Onsu Takut Tidur Khawatir Tak Bangun Lagi. (Foto: Ruben Onsu/Instagram/ruben_onsu).

"Setiap lu bangun, lu enggak mau tidur lagi karena lu takut enggak bangun lagi?" tanya Irfan Hakim, dikutip dari MOP Channel, Rabu (27/7/2022).

"Iya, gue selalu takut," jawab Ruben Onsu.

 BACA JUGA:Bicara Kematian, Ruben Onsu Pastikan Hidup Betrand Peto Tidak Terlantar

Meski sudah menerima banyak masukan dari orang-orang terdekat agar tidak parno pada kematian, suami Sarwendah itu tetap saja masih merasa ketakutan.

"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur," sambungnya.

Bahkan, saat terbangun dari tidurnya Ruben mengaku takut untuk tidur kembali. Dia khawatir kesempatan untuk hidup tak ada lagi.

"Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," kata dia.

Lebih lanjut, dia membantah kalau rasa takutnya itu bagian dari cemas. "Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian) jadi harus kuat, tegar, ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran," tuturnya.

Berbicara soal kematian, Ruben Onsu kerap terlintas dalam pikiriannya. Namun, dia selalu berusaha kuat demi orang-orang yang dia cintai di sekitarnya.

"Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih, gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue ya gue lakuin yang terbaik," kata Ruben Onsu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini