Share

Nowela Idol Diperiksa KPK Terkait Kasus Tersangka Korupsi Ricky Ham

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Minggu 31 Juli 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 33 2639408 nowela-idol-diperiksa-kpk-terkait-kasus-tersangka-korupsi-ricky-ham-471aNNjYDp.jpg Nowela Idol. (Foto: Instagram/@mikhelia).

JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela dipanggil Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terkait aliran dana dari tersangka kasus korupsi, Ricky Ham Pagawak.

Dengan tegas pemilik nama asli Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu mengaku hanya menerima honornya sebagai penyanyi saat diundang menjadi bintang tamu dalam sebuah acara.

 Nowela Idol Diperiksa KPK Terkait Kasus Tersangka Korupsi Ricky Ham. (Foto: Nowela Idol/Instagram/mikheila).

Nowela Idol Diperiksa KPK Terkait Kasus Tersangka Korupsi Ricky Ham. (Foto: Nowela Idol/Instagram/mikhelia).

"Ya, pokoknya itu profesional saya nyanyi sih," ujar Nowela, dikutip dari YouTube Official iNews, pada Minggu (31/7/2022).

 BACA JUGA:Nowela Siap Kembalikan Honor Manggung, Usai Terseret Kasus DNA Pro

Lebih lanjut dia menjelaskan, kalau yang menjalin komunikasi dengan pihak Pagawak adalah manajernya. Sehingga dia tidak tahu menahu jelasnya soal dana tersebut. Sebab itu, dia diperiksa KPK.

Menurut pengakuannya, dia baru pertama kali menerima tawaran menyanyi dari dari Bupati Mamberamo Tengah. Sebelumnya dia ternyata sempat beberapa kali mendapat tawaran, namun gagal karena sesuatu hal.

"Waktu itu ada beberapa kali undangan tapi batal karena cuaca," sambungnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Terkait pemeriksaan, Nowela mengatakan pihak penyidik tidak meminta dirinya harus mengembalikan uang dari pihak Pagawak.

"Enggak sih (kembalikan uang) saya cuma diminta keterangan aja," kata dia.

Sebagai informasi, Ricky Ham Pagawak dijerat lembaga antirasuah dalam kasus suap dan gratifikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Papua.

Kini, namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia diduga kabur ke Papua Nugini setelah akan dilakukan jemput paksa oleh tim KPK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini