Share

Priscilla Presley Bantah Tudingan Elvis Rasis

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Minggu 24 Juli 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 33 2634936 priscilla-presley-bantah-tudingan-elvis-rasis-GRjirSpVZV.jpeg Elvis Presley. (Foto: NME)

Mantan istri Elvis, Priscilla Presley membantah tudingan yang menyebut mantan suaminya merupakan orang yang rasis. Pengusaha 77 tahun tersebut menikah dengan sang Raja Rock and Roll selama enam tahun sampai perceraian mereka pada tahun 1973.

Tampil di TalkTV's Piers Morgan Uncensored pada 19 Juli lalu, dia berkata bahwa Elvis tak pernah melakukan tindakan rasis. Priscilla juga mengatakan mantan suaminya itu memiliki teman dengan berbagai latar belakang ras.

Elvis Presley

"Elvis punya teman kulit hitam, teman dari segala penjuru. Dia menyukai musik mereka. Dia menyukai gaya mereka,” kata dia dikutip pada Sabtu, (23/7/2022). 

"Dia senang berada di sekitar musisi kulit hitam. Maksud saya, Fats Domino ketika berada di Vegas, dia berada di ruang tunggu bermain dan dia akan selalu, kami akan selalu pergi dan bergaul dengannya,” tambah dia.

Melalui pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Lisa Marie. Tak hanya itu, Priscilla juga merasa bahwa saat ini banyak orang yang mencari cara untuk menjatuhkan orang lain. 

"Ini adalah waktu yang sangat menakutkan. Banyak orang yang ingin menjatuhkan dengan cara tertentu dan itulah mengapa sekarang sangat menakutkan," ucapnya.

Melansir dari Asia One, terlepas dari beberapa tuduhan rasisme lantaranpengaruh yang dia ambil dari musisi Afrika-Amerika, Elvis selalu menyuarakan kekagumannya terhadap pemain kulit hitam. Dia juga menolak diskriminasi dan prasangka rasial yang terlihat di negara bagian selatan pada saat itu. 

Sementara itu, Priscilla bertemu Elvis ketika masih berusia 14 tahun di Jerman. Dia mengungkapkan bahwa dia paham dengan yang akan dia hadapi ketika menjalin asmara dengan sang legenda musik.

"Awal (pernikahan) sangat sulit, tetapi saya tahu apa yang saya inginkan karena saya melihatnya pada usia yang sangat muda,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini