Share

Sinopsis Film Way Down: Aksi Cerdik Freddie Highmore Membobol Brankas Spanyol

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 206 2633303 sinopsis-film-way-down-aksi-cerdik-freddie-highmore-membobol-brankas-spanyol-U2KL47QyQy.jpg Film Way Down (Foto: Ist)

JAKARTA - Film Way Down mulai tayang di seluruh jaringan bioskop XXI Tanah Air pada 19 Juli 2022. Film garapan sutradara asal Spanyol, Jaume Balagueró Bernat ini, menyuguhkan aksi sekelompok orang menjalankan misi membobol brankas.

Kisah dimulai dari Thom (Freddie Highmore), seorang jenius di bidang teknik yang berasal dari Universitas Cambridge. Ia menerima tawaran Walter Moreland (Liam Cunningham) pemilik perusahaan penyelamatan yang menemukan harta karun besar.

Film Way Down

Penemuan itu disebut Harta Guadalupe, namun disita oleh pemerintah Spanyol, lantaran perusahaan itu tidak secara hukum menyelamatkan situs tersebut. Karena itulah, Walter membutuhkan seseorang yang cerdas seperti Thom, membantu menembus lemari besi di Bank of Spain yang menyimpan sitaan tersebut.

Thom yang menerima tawaran Walter otomatis bergabung dengan tim lain yang punya keahlian masing-masing. Lorraine (Àstrid Bergès-Frisbey), seorang penipu, Simon (Luis Tosar), ahli logistik, Klaus (Axel Stein), hacker komputer, serta James (Sam Riley), kawan lama Walter berburu harta karun.

Misi ini bukan hal mudah untuk dilakukan kelompok ini, lantaran lemari besi itu berada pada skala raksasa di bawa reservoir air. Siapapun penyusup bisa tenggelam jika berat timbangan berfluktuasi, karena air bakal dengan cepat memenuhi brankas.

Selayaknya film dengan pokok cerita menjalankan misi besar, ada beberapa adegan di film Way Down yang membuat penonton merasa tegang. Utamanya ketika menyaksikan para pemainnya harus lihai bekerja sama, berpacu dengan waktu.

Film berdurasi 118 menit ini cukup menarik disaksikan, tetapi rasanya cerita berjalan lambat di pertengahan film. Terasa seru ketika sang pemeran utama berusaha memecahkan tiap masalah yang terjadi, serta kemunculan plot twist tak terduga.

Way Down tampaknya juga menjadi pembuktian Freddie Highmore menampilkan sisi dewasa dalam berperan di film. Pasalnya, selama ini dia lekat dengan imej aktor cilik yang membintangi banyak film bergenre fantasi.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini