Share

9 Artis Indonesia Keturunan Korea, Nomor 4 Dikabarkan Dekat dengan Lucinta Luna

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 33 2632352 9-artis-indonesia-keturunan-korea-nomor-4-dikabarkan-dekat-dengan-lucinta-luna-s4PA7VUc0i.jpg Artis Indonesia keturunan Korea. (Foto: Park Nam/Instagram/@freshnam219)

JAKARTA - Artis Indonesia keturunan Korea memang menarik untuk diketahui. Mereka ada yang memiliki darah blasteran Indonesia-Korea atau datang ke Tanah Air sebagai tenaga pengajar.

Meski begitu, mereka akhirnya berkarier di dunia hiburan. Siapa saja artis Indonesia keturunan Korea? Berikut rangkumannya.

1. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon

Mantan anggota boyband Hitz ini asli keturunan Korea. Ia merintis karier di dunia hiburan Indonesia dengan membintangi sitkom Kelas Internasional

Usai keluar dari Hitz, ia mulai merambah sebagai aktor, presenter dan penyanyi. Tak hanya itu, Jeong Hoon juga menikah dengan perempuan Indonesia bernama Monique Oktaviani.

2. Ranty Maria

Ranty Maria 

Pemeran Luna dalam series Heart ini keturunan Korea. Sang Ibu memiliki darah Manado, sementara ayahnya, Lee Ki Young merupakan warga negara ginseng. Ranty lahir di Jakarta pada 26 April 1999.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Jang Han Sol

Jang Han Sol

Meski memiliki nama dan wajah Korea, ternyata sang YouTuber memiliki aksen Jawa medok saat bicara. Pria yang akrab disapa Hansol ini sangat fasih berbahasa Indonesia karena tinggal di Malang.

Ia tinggal di kota tersebut sejak kecil selama kurang lebih 16 tahun. Saat ini dirinya sudah kembali ke Korea Selatan dan menikah dengan perempuan berkebangsaan Singapura bernama Jeanette.

4. Park Nam

Park Nam 

Park Nam merupakan model sekaligus selebgram dari Korea Selatan yang kini menetap di Indonesia. Ia bahkan sempat mengikuti program ajang pencarian jodoh di salah satu televisi swasta. 

Dirinya kian dikenal lantaran sering membagikan tips-tips olahraga, serta beberapa kali diundang tampil di program televisi. Tak hanya itu, ia juga sempat membuat publik heboh lantaran dikabarkan dekat dengan Lucinta Luna.

Kabar tersebut lantas dibantahnya. Menurutnya, dia hanya berteman dengan sang artis.

5. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra

Namanya mulai dikenal saat membintangi film The Underdogs dan sitkom Kelas Internasional. Han Yoo Ra juga diketahui telah lama tinggal di Indonesia. 

Ia sempat menempuh pendidikan di Bali dan Jakarta. Meski begitu, saat ini sang Youtuber sudah kembali ke negaranya tapi tetap sering mengunjungi Indonesia.

6. Hari Jisun

Hari Jisun 

Dia merupakan seorang selebgram asal Korea Selatan yang menetap di Indonesia. Awalnya, ia datang ke Sukabumi untuk mengajar Bahasa Inggris kepada warga sekitar.

Ternyata dirinya memiliki ketertarikan sendiri dengan Indonesia. Hari Jisun pun memutuskan untuk membuka kanal YouTube pribadinya sejak 2017. 

Melalui kanal YouTubenya, dia membagikan konten seputar makanan khas Indonesia. Tak hanya itu, ia juga sering memperkenalkan kuliner Tanah Air pada keluarga dan teman-temannya dari Korea Selatan.

7. Bung Korea

Bung Korea

Pemilik nama Kim Chepas atau yang lebih akrab disapa Geba ini merupakan YouTuber yang fasih berbahasa Indonesia. Dirinya ternyata bersekolah di Indonesia sejak kecil.

Dia bahkan pernah satu sekolah dengan YouTuber Indonesia, Nessie Judge. Tak hanya itu, Bung Korea juga pernah menjadi presenter saat acara ulang tahun televisi swasta Indonesia yang dihadiri oleh Super Junior.

8. Sunny Dahye

Sunny Dahye

Sunny diketahui tinggal dan besar di Bali sejak usia 4 tahun. Dia menempuh pendidikan SD, SMP hingga kuliah di Indonesia.

Hingga saat ini ia masih aktif sebagai seorang YouTuber meski sempat memutuskan vakum usai dihujat oleh warganet.

Publik geram terhadapnya lantaran dia dikabarkan mencibir Indonesia dan tak membayar designernya dengan upah yang sesuai.

Atas kasusnya tersebut, Sunny mengunggah permintaan maaf dan mengumumkan dirinya akan vakum dari sosial media.

9. Han Jong Dae

Han Jong Dae

Dia dikenal dengan sebutan Bandung Oppa karena sempat tinggal di kota kembang. Saat di Bandung, ia mengajarkan netizen Indonesia berbahasa Korea.

Dia juga dikenal melalui akun YouTubenya. Han Jong Dae mengaku jatuh cinta dengan Bandung karena udaranya yang sejuk serta makanan yang enak dan juga warganya yang ramah.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini