Share

10 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren, yang Terakhir Ayahnya Guru Ngaji

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 33 2619868 10-artis-indonesia-jebolan-pondok-pesantren-yang-terakhir-ayahnya-guru-ngaji-qDOOp7kzje.jpg Dewi Perssik (Foto: Instagram)

TAK melulu berasal dari sekolah reguler. Beberapa artis ini justru mendulang sukses meski mereka merupakan lulusan pesantren.

Talenta yang mereka miliki, membuat para artis ini mendapatkan cukup perhatian dari para penggemar. Bahkan mereka juga memiliki cukup banyak fans fanatik, meskipun beberapa diantaranya kerap membuat kontroversi.

Berikut, 10 artis Indonesia jebolan pondok pesantren:

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik

Pedangdut seksi, Dewi Perssik dulunya merupakan seorang santri, Ia diketahui mengenyam pendidikan di salah satu pondok pesantren yang terletak di Jember, Jawa Timur.

2. Andika Kangen Band

Andika Kangen Band

Agar tidak kembali terjerat dalam bahaya narkoba, Andika Kangen Band memilih untuk mendalami ilmu agama di pesantren. Ia bahkan melakukan hal tersebut usai tertangkap narkoba dan harus menikmati tinggal di balik jeruji besi.

3. Julia Perez

Julia Perez

Mendiang Julia Perez diketahui sempat menempuh pendidikan pesantren. Ia diketahui sempat belajar di pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat.

4. Wali Band

Wali Band

Keempat personil Wali Band, Fa'ank (Vokal), Apoy (Gitar), Tomi (Drum), Ovie (Keyboard) dan Nunu (Bas) merupakan jebolan dari pesantren. Bahkan, keempatnya juga merupakan lulusan dari kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

5. Syakir Daulay

Syakir Daulay

Adik dari Zikri Daulay, Syakir Daulay, merupakan lulusan pesantren. Ia merupakan alumni dari pondok pesantren Tahfidz Daarul Quran di Tangerang.

6. Abidzar Al Ghifari

Abidzar Al Ghifari

Putra dari mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Abidzar merupakan seorang lulusan pesantren. Ia diketahui sempat mengenyam pendidikan di Insan Cendekia Madani sebelum terjun ke dunia hiburan.

7. Aura Kasih

Aura Kasih

Artis cantik Aura Kasih juga sempat melanjutkan pendidikannya ke pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia bahkan memutuskan untuk menyelesaikan pendidikannya di pesantren usai lulus dari Sekolah Menengah Pertama.

8. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo

Presenter sekaligus pelawak Vicky Prasetyo sempat menempuh pendidikan di pesantren Syafi'iyah. Ia bahkan disebut merupakan sosok yang cukup jago mengaji.

9. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Dikenal lantaran aksi kontroversialnya, Nikita Mirzani rupanya merupakan seorang alumni dari pondok pesantren. Ia diketahui sempat belajar di pondok pesantren putri Gontor, Jawa Timur. 

10. Dinar Candy

Dinar Candy

DJ seksi Dinar Candy yang kerap berpenampilan terbuka mengaku sempat belajar di pesantren, namun ia memilih untuk keluar lantaran tidak betah. Ayahnya sendiri diketahui merupakan seorang haji yang kerap mengajarkan orang-orang mengaji.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini