Share

Banding Doddy Sudrajat soal Hak Asuh Gala Sky Ditolak Pengadilan

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 15 Juli 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 33 2630044 banding-doddy-sudrajat-soal-hak-asuh-gala-sky-ditolak-pengadilan-fu3l1AKStF.jpg Doddy Sudrajat (Foto: Ist)

JAKARTA - Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, menolak permohonan banding terkait hak asuh Gala Sky yang diajukan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Pengadilan Tinggi Agama Jakarta tetap pada putusan awal seperti di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat yang menetapkan hak asuh Gala jatuh kepada pihak Haji Faisal.

Vanessa Angel dan Haji Faisal

Penolakan banding yang diajukan Doddy Sudrajat pun diketahui dari keterangan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Tanggal Putusan Banding Kamis, 14 Juli 2022 Nomor Putusan Banding 118/Pdt.G/2022/PTA.JK Amar Putusan Banding mengadili," ucap majelis hakim, dikutip MNC Portal Indonesia dari SIPP PA Jakarta Barat, Jumat (15/7/2022).

"(Satu) Menyatakan permohonan banding yang diajukan oleh Pembanding, dapat diterima, (dua) Menguatkan Putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat Nomor 3315/Pdt.G/2021/PA.JB, tanggal 13 April 2022 Masehi bertepatan dengan tanggal 11 Ramadhan 1443 Hijriah, dengan perbaikan amar sehingga selengkapnya amar putusan berbunyi sebagai berikut: Dalam Eksepsi, Menolak eksepsi Tergugat," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 Meski amar putusan menolak pengajuan banding Doddy Sudrajat, akan tetapi mertua almarhum Bibi Andriansyah itu tetap bisa bertemu cucunya.

"(tiga) Menetapkan Penggugat I (H. Faisal bin H. Bakar) sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di dalam dan di luar Pengadilan," lanjut putusan tersebut.

"(Empat) Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020, berada di bawah pengasuhan (hadlanah) Para Penggugat (H. Faisal bin H. Bakar dan Dewi Zuhriati binti H. Zuhir) sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah, dengan kewajiban tetap memberi akses kepada Tergugat (Doddy Sudrajat bin H. Abbas Sabri) sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," tutup amar putusan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini