Jay Z Jadi Musisi dengan Nominasi Terbanyak dalam Sejarah Grammy

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 205 2506660 jay-z-jadi-musisi-dengan-nominasi-terbanyak-dalam-sejarah-grammy-v6dJkX4kjS.jpg Jay Z (Foto: Associated Press)

LOS ANGELES- Rapper Shawn Corey Carter alias Jay Z berhasil membukukan prestasi mengesankan lantaran menjadi musisi yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah ajang Grammy Awards. Adapun total nominasi yang diraih pelantun Young Forever itu sebanyak 83.

Melansir laman Variety, Rabu (24/11/2021) Jay Z berhasil menyaingi musisi legendaris Paul McCartney yang mengumpulkan 81 nominasi dan produser sekaligus composer Quincy Jones yang memegang total 80 nominasi Grammy Awards.

Jay Z

BACA JUGA:

Video Klip 'Boy With Luv' BTS Ditonton 1,4 Miliar Kali di Youtube

Sambut Anak Pertama, Rizky Billar Minta Saran Nama Anak dari Gus Miftah

Pada Grammy 2022, Jay Z berhasil menduduki tiga nominasi. Selain itu, suami Beyonce ini juga mengumpulkan 23 penghargaan ajang musik bergengsi tersebut.  

Penghargaan tersebut termasuk Album Kontemporer Urban Terbaik untuk ‘Everything Is Love’ pada 2018 dan empat kemenangan Lagu Rap Terbaik, termasuk untuk "Empire State of Mind" dan "Savage."

Jay Z diketahui terakhir merilis album pada 2017, yang dinominasikan untuk penampilan tamu bersama Kanye West dan mendiang rapper DMX. Pelantun “The Story of OJ” tersebut pertama kali menjajal Grammy pada 1999 dengan tiga kategori sekaligus.

Sementara istrinya Beyonce, juga mencatat sejarah Grammy 2021. Dimana dirinya menjadi wanita yang paling banyak dinominasikan sekaligus menjadi penyanyi yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah acara penghargaan itu.

Tahun-tahun pemenang Grammy terbesar bagi rapper kelahiran Brooklyn tersebut adalah 2009, 2010 dan 2012, ketika ia membawa pulang masing-masing tiga penghargaan. Ironisnya, ia tidak memenangkan piala di tahun yang paling banyak dinominasikan yakni 2017.

Kala itu, dirinya telah menerima delapan nominasi untuk album ‘4:44’ serta single dan video yang sama. Hal ini tidak memperbaiki hubungan rumitnya dengan Grammy, pasalnya Jay Z menyatakan pendapatnya tentang masalah ini dengan tegas dalam lagu "Apeshit”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini